Amien Rais Ingin Awasi Jokowi, PKB: Jangan Menghina, Membenci, dan Mencela

suara.com

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais akhirnya menyatakan memberi kesempatan pada Presiden Jokowi memimpin lagi 5 tahun ke depan. Tetapi, ia ingin tetap mengawasi kinerja Jokowi. Kendati hal itu, begini syarat yang diberikan Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid pada Amien.

Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid angkat bicara soal sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang memberi kesempatannya kepada Presiden  Jokowi untuk memimpin lima tahun ke depan.

(tempo.co)

Dilansi dari Suara.com, Jazijul menganggap apa yang disampaikan oleh Amien tersebut sangat dibutuhkan, mengingat kontestasi pilpres telah usai.

“Mungkin ada kesadaran kembali dari Pak Amien. Saya yakin demokrasi memperlukan tokoh seperti Pak Amin,” tutur Jazijul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Kendati memberi kesempatan kepada Jokowi untuk memimpin, Amien meminta PAN agar bisa berada di luar pemerintah agar bisa mengawasi Jokowi. Terkait hal itu, Jazizul mempersilakan Amien untuk mengawasi sekaligus memberi kritik membangun.

Hanya saja, kata Jazijul, kritik itu jangan disertai dengan ujaran-ujaran kebencian.

Hasil gambar untuk Jazilul Fawaid
(viva.co.id)

“Pak Amien kan seandainya mau ngawasin atau apa tentu kita menghargai aja. Karena posisinya Pak Amien tak dalam pemerintahan, boleh mengawasi. Tapi, jangan menghina-hina, membenci, mencela-cela, kritiknya yang membangun,” kata Jazijul.

Hasil gambar untuk amien rais jokowi
(detik.com)

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan agar semua pihak dapat memberikan kepercayaan kepada Jokowi dan Maruf beserta kabinetnya untuk memimpin Indonesia pada periode mendatang.

Hasil gambar untuk amien rais jokowi
(detik.com)

“Soal kekuasaan berikan kepercayaan dan kesempatan yang utuh ke Jokowi dan Maruf Amin dengan menterinya. Nanti lima tahun kita awasi,” kata Amien di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Amien juga menyerukan pentingnya partai di luar pemerintah untuk menjadi oposisi agar bisa terus mengawasi kinerja Jokowi – Maruf Ami dengan menjadi oposisi.

Hasil gambar untuk jokowi prabowo bertemu mrt
(detik.com)

“Kalau demokrasi tanpa oposisi itu demokrasi bohong-bohongan, jadi demokrasi bodong,” kata Amien.

Sementra itu, dilansir dari Tempo.co, PAN menilai sikap Amien yang mulai melunak dan belakangan memuji Presiden Jokowi merupakan hal yang patut dihargai.

“Memang harus begitu kan? Pihak yang telah kalah memberikan kesempatan kepada yang menang,” tutur Wakil Ketua DPP PAN Bara Hasibuan di Kompleks, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *