Bos Gojek Nadiem Makarim Disebut Masuk Jadi Menteri Jokowi, Begini Jawaban JK

(cnbc.com)

Bos Gojek Nadiem Makarim baru saja bertemu langsung dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Pertemuan ini membuat isu dirinya bakal jadi menteri Jokowi makin gencar. Angkat bicara, begini jawaban JK.

Nama Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek Nadiem Makarim disebut-sebut berpotensi masuk ke dalam kabinet Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin sebagai menteri muda. Menilai hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan tidak perlu mendorong seorang pengusaha muda sukses untuk terlibat ke dalam urusan birokrat negara.

Bos Gojek Nadiem Makarim Masuk Radar Menteri Jokowi? JK Bilang Begini
(suara.com)

Dilansir dari Suara.com, JK menilai sosok Nadiem sebagai pribadi yang sudah terlihat kesuksesan dalam usahanya.Yakni menjadi pendiri perusahaan industri e-commerce Indonesia (unicorn). Namun, menurutnya tidak perlu kesuksesan Nadiem tersebut malah dimanfaatkan dengan merekrutnya menjadi seorang menteri.

Hasil gambar untuk nadiem makarim bertemu jk
(tribunnews.com)

“Jangan anak-anak muda yang sukses di bisnis didorong-dorong jadi birokrat, jangan,” tutur JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

JK lalu menuturkan bahwa bidang yang dikerjakan oleh jajaran menteri itu sangatlah terbatas. Di saat yang bersamaan, Indonesia juga memerlukan banyak sosok pengusaha atau entrepreneur untuk turut memberikan sumbangsih pada pergerakan ekonomi bangsa kita.

Hasil gambar untuk nadiem makarim bertemu jk
(viva.co.id)

Oleh karenanya, menurut JK tidaklah perlu apabila sosok seperti Nadiem kemudian diambil menjadi seorang menteri. Apalagi, menurutnya sosok Nadiem itu sudah bisa mengharumkan nama Indonesia melalui perusahaannya hingga ke dunia luar negeri.

Hasil gambar untuk nadiem makarim bertemu jk
(cnbcindonesia.com)

“Menteri ini terbatas bidangnya. Yang dibutuhkan bangsa ini entreprenuer. Kalau jadi menteri, banyak yang mau, kalau entrepreneur tidak banyak apalagi sebesar itu,” tutur JK lagi.

Sementara itu, dilansir dariĀ Kompas.com, Nadiem datang ke Kantor Wakil Presiden dengan mengenakan kemeja berwarna biru dan celana khaki. Usai bertemu JK, ia pun meladeni sesi wawancara dengan wartawan yang sudah menunggunya.

Hasil gambar untuk nadiem makarim bertemu jk
(liputan6.com)

Ia mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas terkait integrasi transportasi antarplatform. Dalam pertemuan tadi, Nadiem juga menceritakan kepada JK ihwal perkembangan Go-Jek saat ini.

Ia menyampaikan kepada JK, saat ini Go-Jek tidak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga di Singapura, Filipina dan Vietnam.

Selain itu, ia juga menceritakan unit bisnis Go-Jek yang lain. Nadiem menyampaikan kepada JK kalau saat ini Go-Jek tak hanya bergerak di bidang transportasi saja, tetapi juga pembayaran elektronik, jasa pengiriman, dan lain-lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *