PPP Adakan Mukernas Ke- 4, Hasil Pemilu Jadi Salah Satu Agenda Penting yang Dibahas

DPP PPP akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke empatnya, di Hotel Le Dian, Kota Serang, Banten. Dalam Mukernas ini salah satu poin penting yang jadi pembahasan adalah evaluasi hasil Pemilu 2019. Hal tersebut menyusul, turunnya perolehan suara PPP dibanding dengan 2014 lalu.

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah dibuka pada hari ini, Jumat, 19 Juli 2019. Acara digelar di Hotel Ledian, Serang, Banten selama dua hari, hingga Sabtu, 20 Juli 2019.

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah dibuka pada hari ini, Jumat, 19 Juli 2019. Acara digelar di Hotel Ledian, Serang, Banten selama dua hari, hingga Sabtu, 20 Juli 2019. Dewi Nurita/TEMPO
tempo.co

Wakil Ketua Umum PPP sekaligus Ketua Panitia Acara, Amir Uskara mengatakan, salah satu poin yang akan dibahas dalam acara ini adalah evaluasi hasil pemilihan umum 2019.

Related image
sinarharapan.id

“Harus diakui, di Pemilu 2019 kita terpuruk. Harus jadi pelajaran kita semua, konflik-konflik yang ada harus jadi pelajaran untuk ke depannya,” ujar Amir membuka acara di Hotel Ledian, Serang, Banten pada Jumat, 19 Juli 2019.

Image result for mukernas ppp
merdeka.com

Raihan suara PPP pada Pemilu 2019 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2014. Saat Pemilu 2014, partai berlambang ka’bah itu mendapatkan 8.157.488 atau 6,53 persen suara. Namun, di Pemilu 2019, hanya mendapatkan 6.323.147 atau 4,52 persen suara.

Dalam kesempatan Mukernas ini pula, Wasekjen DPP sekaligus Sekretaris OC Mukernas PPP, Arya Permata Graha mengatakan kemungkinan juga akan digelar pemilihan ketua umum baru setelah Romahurmuziy atau Rommy terseret kasus korupsi dan digantikan Pelaksana Tugas (Plt) Suharso Monoarfa.

Pengurus DPP dan DPW PPP akan saling memaparkan raihan suara di Pilpres, dan kursi legislatif di setiap tingkatan, mulai dari DPRD Kabupaten/kota, provinsi hingga DPR-RI.

“Akan memberikan pandangan hasil raihan suara kursi di daerahnya, termasuk menanggapi DPP dari sisi organisasi, raihan suara pemilu 2019 maupun pileg dan pilpres,” jelasnya.

Image result for mukernas ppp Suharso Monoarfa
poskotanews.com

“Bisa saja dalam forum Mukernas nanti, ada permintaan dari rekan-rekan wilayah (DPW) maupun DPP atau pengurus harian, meminta supaya Muktamar dipercepat,” kata Arya.

Dalam acara Mukernas bertajuk “Revitalisasi PPP untuk Indonesia Maju dan Berkeadilan” ini, para dewan pimpinan wilayah (DPW) nantinya akan menyampaikan pandangan-pandangan terkait hal tersebut. “Hadir di sini 34 Ketua DPW PPP dari seluruh Indonesia,” ujar Amir.

Suharso Monoarfa telah dikukuhkan sebagai Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa (20/3/2019). (Liputan6.com/Achmad Sudarno)
liputan6.com

Selain para DPW, hadir sejumlah petinggi PPP, yakni Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Ketua Majelis Pakar PPP dan juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta pimpinan majelis mahkamah partai.

Related image
tribunnews.com

“Karena nanti itu kan di pemaparan DPP ada yang namanya evaluasi, dan ada juga revitalisasi. Jika dalam pandangan mereka perlu yang namanya Muktamar di percepat demi revitaliisasi partai, ya bisa saja itu terjadi,” jelasnya

Hadir pula dalam pembukaan Mukernas PPP Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Wali Kota Serang Syafruddin, dan Wakil Wali Kota Serang Subadri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *