Sentil Ijtimak Ulama 4 Lewat Kasus Nunung, Abu Janda Buat Kicauan Kotroversial Ini

Ditengah ramainya pemberitaan penangkapan komedian Nunung, yang terjerat kasus narkoba. Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda berharap adanya rehabilitasi bagi orang-orang yang mabuk agama. Menurutnya, rehabilitasi tidak hanya dilakukan terhadap pengguna narkoba. Pun juga orang yang mabuk agama.

Abu Janda kembali mengeluarkan cuitan kontroversial lewat akun Twitter @permadiaktivis. Kali ini dirinya menyentil orang-orang yang dianggapnya mabuk agama.

Dalam cuitannya ia menilai bukan cuma pengguna narkoba yang harus direhabilitasi namun juga orang-orang yang mabuk akan agama.

“Harusnya rehabilitasi bukan cuma buat yang mabok narkoba seperti #Nunung, tapi juga buat yang mabok agama seperti yang hobi bikin ijtimak,” kata dia, Sabtu (20/7/2019).

Sontak kicauan kontroversialnya ini menuai reaksi beragam. Ada yang mendukung namun kebanyakan mengkritik bahkan geram akan kicauan tersebut.

(cnnindonesia.com)

“Abu ta**, lo yang mestinya direhab…!!! Dan lihat saja nanti, bila lo sudah gak dibutuhkan penguasa lagi nasibmu akan tragis…! Lo itu gak ngerti kalo diri lo itu sebenarnya guoblog tralala nampak dari tampang begomu, tapi lo merasa pinter karena segala yang lo lakukan dibiarkan penguasa,” kata @ance_top.

Abu Janda memang dikenal sebagai penggiat sosial media yang sering menyindir tajam lewat kicauannya di sosial media Twitter.

(tribunnews.com)

Sebelumnya diadakannya Ijtima Ulama I dan II memutuskan untuk mendukung paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Prabowo juga meneken perjanjian pada Ijtima Ulama II. Ada beberapa hal yang bakla dilakukan Prabowo jika menang Pilpres 2019.

(tribunnews.com)

Diketahui, setelah Itjima Ulama III, Ketua Persaudaran Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan bahwa Ijtima Ulama IV akan digelar pada 5 Agustus mendatang.

(Merdeka.com)

Di acara tersebut, Slamet menjelaskan kalau mereka akan membahas perkembangan situasi tanah air. Salah satunya, sikap setelah Pilpres 2019. Namun kata dia, Ijtima Ulama IV tidak akan mengundang politisi manapun.

ngelmu.co

Sebelumnya, Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan bahwa Ijtima Ulama IV bertujuan untuk melakukan konsolidasi antara ulama dan umat. Tentu berkaitan dengan kondisi terkini setelah Pilpres 2019.

“Kita para ulama sejak awal ingin memperjuangkan keadilan, memperjuangkan kesamaan. Jadi kepada yang lemah kita bantu, kepada yang sudah kuat artinya dia kami persilakan berusaha sendiri di bidang ekonomi, politik, dan hukum,” ujarnya.

1 thought on “Sentil Ijtimak Ulama 4 Lewat Kasus Nunung, Abu Janda Buat Kicauan Kotroversial Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *