Sore Ini, Hary Tanoe dan Petinggi Perindo Temui Jokowi di Bogor, Bahas Menteri?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Partai Perindo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (22/7). Sesuai jadwal pertemuan Perindo dengan Jokowi dilaksanakan sore. Lalu, apa yang akan dibahas di pertemuan ini?

“Benar jam 4 diterima oleh Presiden,” kata Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, seperti yang dilansir dari Tempo.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi didampingi Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo saat membuka acara pembekalan calon anggota legislatif Partai Perindo di Jakarta, 17 September 2018. Dalam acara ini, Jokowi membagi pengalamannya dalam berpolitik kepada 575 calon legislator DPR Partai Perindo dari berbagai daerah. TEMPO/Fakhri Hermansyah
(tempo)

Rofiq mengatakan, pimpinan partai yang hadir di antaranya Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, pengurus dewan pimpinan pusat, dan ketua dewan pimpinan provinsi.

“Ada 45 orang yang akan diterima,” kata Rofiq menyebutkan jumlah pengurus partai yang akan bertemu Jokowi.

Hasil gambar untuk partai perindo jokowi
(detik)

Belum diketahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan itu. Namun, Jokowi belakangan ini bertemu dengan para pengurus partai pendukung setelah penetapan presiden dan wakil presiden terpilih beberapa waktu lalu.

Parta-partai pendukung yang sudah bertemu Jokowi di antaranya Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Solidaritas Indonesia.

Perindo Siap Dengarkan Arahan Jokowi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan, pertemuan dengan Jokowi merupakan ajang silaturahmi. Dia memastikan Partai Perindo akan tetap mendukung penuh Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Silaturahmi sekaligus mengucapkan selamat atas kemenangan Pak Jokowi,” ujar Rofiq di Jakarta, Senin (22/7), seperti yang dilansir dari inews.id.

Bertemu di Istana Bogor Sore Ini, Perindo Siap Dengarkan Arahan Jokowi
(inews)

Menurutnya, Perindo akan mendengarkan arahan Jokowi. Selain itu, sebagai koalisi pendukung, Perindo akan memberikan masukan positif untuk kepentingan bangsa.

“Demi terwujudkan Indonesia maju,” ucapnya.

Sementara mengenai rancangan kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin dia enggan mengomentari lebih jauh. Menurutnya, terkait posisi menteri merupakan hak prerogatif Jokowi selaku presiden.

“Ini domain presiden secara penuh, bila presiden minta dibantu oleh kader Perindo tentu pembicaraannya akan khusus antara presiden dan ketua umum,” katanya.

Partai Perindo Dinilai Berpeluang Dapat Kursi di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin

Partai Perindo Dinilai Berpeluang Dapat Kursi di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin
(inews)

Partai Perindo dinilai berpeluang besar mendapatkan jatah kursi menteri di Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Peluang tersebut, karena jaringan luas yang dimiliki Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Namun, peluang tersebut sangat ditentukan oleh pertimbangan Jokowi. Terpenting, kata dia, partai politik perlu memperlihatkan komitmen untuk membangun bangsa bersama Jokowi, seperti yang dilansir dari inews.id.

tabloidbintang.com

“Peluang Perindo mendapatkan kursi juga cukup besar menurut saya. Mengingat jaringan yang dimiliki oleh Hary Tanoe, baik lokal maupun internasional,” ujar analis komunikasi politik, Hendri Satrio dalam acara Polemik MNC Trijaya Network bertajuk, Peta Politik Pascaputusan MK di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *