Gantikan Amien Rais, Lilik Jalan Kaki Yogya-Jakarta dan Ingin Bertemu Jokowi

Pemuda asal Blora bernama Lilik Yulintoro berniat berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta pada hari ini, Senin (22/7). Hal tersebut dilakukannya utuk menggantikan Amien Rais dalam menunaikan nazar yang pernah diucap sebelumnya. Pemuda 29 tahun itu pun berharap, ia akan tiba di Jakarta tepat saat HUT proklamasi 17 Agustus. Tak hanya itu, ia juga berharap bisa bertatap muka dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dua tokoh ini!

Lilik berharap bisa tiba di Jakarta tepat saat hari ulang tahun proklamasi Indonesia. Sesampainya di Istana Negara Jakarta, Lilik berharap bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hasil gambar untuk amien rais lilik
(tribunnews.com)

Kepada orang nomor satu di republik ini, Lilik ingin memberikan sebuah surat dan lakon wayang sengkuni.

“Insyaallah bila diizinkan pasti akan bertemu (Jokowi),” ujar Lilik saat akan memulai perjalannya di Tugu Yogya, Senin (22/7).

Ingin bertemu Amien Rais dan Prabowo

Hasil gambar untuk amien rais prabowo
(tribunnews.com)

Tak hanya berencana menemui Presiden Jokowi, jika diizinkan Lilik juga ingin bertemu dengan Amien Rais dan Prabowo Subianto di Jakarta.

“Kalau diizinkan sowan ke Pak Amien Rais dan ke Pak Prabowo,” ungkapnya, dilansir dari Detik.com.

Ia pun berpesan agar masyarakat Indonesia saling membangun dan tak ada lagi pertikaian. Ia berharap, usai peliknya Pemilu 2019 ini, masyarakat bisa kembali bersatu.

“Mari kita bersama-sama membangun Indonesia tanpa ada saling menghujat, saling… Politik sudah selesai, semua sudah selesai, kita kembali ke Indonesia, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila,” kata Lilik.

Hatinya terketuk

Hasil gambar untuk amien rais lilik
(antarafoto)

Sebelumnya, Lilik mengatakan bahwa aksinya ini bertujuan untuk menggantikan nazar Amien Rais. Ia menuturkan, Amien Rais sudah tua sehingga hatinya terketuk untuk menggantikannya.

“Berhubung Bapak Amien Rais sudah tua, untuk itu saya terketuk dari hati untuk melaksanakan, menggantikan nazarnya beliau,” tuturnya.

Lilik berujar, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu lebih baik berada di rumah. Menurutnya, biarkanlah para pemuda generasi selanjutnya yang melanjutkan perjuangan bangsa.

“Lebih baik Bapak Amien Rais di rumah biar yang muda melanjutkan generasi untuk penerusnya. Biar yang muda-muda membangun bangsa bersama,” sambung pria yang mengenakan ikat kepala khas Samin itu.

Dalam aksinya ini Lilik memakai kaus lengan panjang dan celana hitam, ia membawa tas ransel, kemudian ia mengalungkan kertas bertuliskan ‘AKSI JALAN KAKI JOGJA-JAKARTA MENGGANTIKAN NADZAR AMIEN RAIS’.

“Persiapannya cuma dari Blora bawa bekal baju dua, terus air minum sama tulisan, sama bendera merah putih, uang bawa Rp 50 ribu,” tuturnya.

Tak ada yang utus dan tak dibayar

Hasil gambar untuk amien rais lilik
(suara.com)

Meski berniat menggantikan nazar Amien Rais, namun hingga kini ia belum bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut. Ia juga menampik tudingan bahwa aksi jalan kakinya dibayar oleh oknum parpol tertentu.

“Enggak, saya nggak ada yang ngutus. Saya dari hati, benar-benar terketuk, enggak ada sepeserpun yang membayar,” tegasnya.

Lilik sesumbar dirinya bukan partisan parpol manapun. Ia hanya tergerak hatinya setelah mengetahui statement Amien Rais soal jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta apabila Jokowi terpilih menjadi presiden belum ditepati.

“Bapak Amien Rais sering bikin statement, ingin jalan kaki (Yogyakarta-Jakarta) tapi tidak dilaksanakan terus agak sedikit geram. Lha itu dari hati langsung menuju Yogya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *