Nunung Tak Koperatif Saat Ditangkap Polisi, Ngaku Salah Nih?

Pihak kepolisian akhirnya merilis Nunung dalam kasus narkoba. Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak membantah timnya sudah mengincar Nunung. Diketahui, 2 gram sabu yang dibeli oleh Nunung dan suami dari TB sudah dibuang Nunung ke dalam kloset

Jean Calvijn membeberkan dirinya mendapatkan laporan dari masyarakat di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, soal seringnya terjadi transaksi narkoba. Pada hari Jumat (19/7) Subdit 1 Polda Metro Jaya melihat tersanka TB menyerahkan sebuah barang dari pagar sebuah rumah.

“Kami melakukan pendalaman informasi masyarakat di bilangan Tebet, kita lakukan pendalaman. Pada saat itu kita melihat tersangka TB menyerahan sesuatu barang yang kita nggak tahu itu rumah siapa,” tutur Jean Calvijn, di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

“Saat selesai transaksi kami melakukan pembuntutan dan penggeledahan ditemukan hanya handphone dan uang Rp 3,7 juta di dompet TB,” lanjutnya.

TB pun tak awalnya mengelak itu uang hasil penjualan narkoba. Sampai akhirnya TB membawa polisi untuk melakukan pendalaman dan menggeledah rumah Nunung.

“Ditemui tersangka JJ terlebih dulu, ada tindakan tidak kooperatif sebelumnya diakui JJ dan NN sudah memakai sabu, sempat digunting dan dibuang ke dalam kloset ini bentuk dan upaya menghilangkan barang bukti oleh saudara NN,” jelas Calvijn.

Diketahui, 2 gram sabu yang dibeli oleh Nunung dan suami dari TB sudah dibuang Nunung ke dalam kloset. Sedangkan dari dalam laci rumah pasangan itu, ditemukan 0,36 gram sabu.

Sementara itu, Komedian Nunung akhirnya dirilis oleh Polda Metro Jaya. Ia tampil dengan baju tahanan oranye sambil menangis.

“Saya mohon maaf. Saya sudah mengecewakan, saya sudah berbuat salah, melanggar hukum,” kata Nunung sambil menangis.

Nunung mengenakan kerudung merah dan terus menunduk. Setelah polisi mengungkap kronologi penangkapan tersebut, Nunung pun diberi kesempatan untuk berbicara.

Polisi juga memamerkan barang bukti yang berhasil diamankan.

Nunung bersama suaminya, July Jan Sembiran, ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram.

Disisi lain, Pelawak lawas, Tessy yang merupakan mantan pengguna narkoba memberikan pesannya terkait kerugian yang ia dapatkan semasa menjadi pengguna dulu.

Hal ini ia ungkapkan lantaran rekan kerjanya di ‘Srimulat’, Nunung yang baru-baru ini telah dibekuk di kediaman bersama suaminya.

“Yang kita salahkan diri kita sendiri. Terus ada yang bilang pake sabu itu nambah stamina, menurunkan berat badan, itu omong kosong dan nggak bener karena mereka belum tau pendalaman tentang narkoba yang sebenarnya,” papar Tessy saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Senin (22/7/2019).

Tessy juga menyampaikan pengalamannya semasa terberatnya itu. Ia mengaku telah menjalani masa rehabilitasi yang cukup panjang dan tak ada bedanya dengan di penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *