Jakarta Juara Umum Tilawatil Quran-Hadits, Anies Bagi-bagi Bonus hingga Rp 100 Juta

(tribunnews.com)

Kafilah DKI Jakarta menyabet juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional XXV di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyerahkan langsung bonus dan penghargaan Pemprov DKI Jakarta kepada para juara dari kafilah Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya dengan capaian kontingen DKI Jakarta di Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat nasional di Pontianak, Kalimatan Barat.

(kumparan.com)

DKI Jakarta menjadi juara umum STQH tingkat nasional ke XXV. Anies pun berterima kasih kepada tim kafilah DKI yang membawa gelar juara umum.

“Saya sampaikan terima kasih, bangga dan apresiasi bahwa kafilah DKI Jakarta bukan hanya berangkat dengan bawa nama baik, tapi pulang bawa inspirasi bagi yang lain,” ujar Anies, di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat (22/8).

(kumparan.com)

Pelaksanaan STQH dilaksanakan pada 27 Juni sampai 7 Juli. Jakarta mendapatkan 3 emas, 2 perak, 1 perunggu. Selain itu, didapatkan juga 2 harapan pertama, dan 3 harapan kedua.

Sebagai bonus, kepada peraih emas, Pemprov DKI Jakarta memberikan uang pembinaan Rp 100 juta; juara dua Rp 75 juta; juara tiga Rp 50 juta. Sedangkan juara harapan mendapat Rp 25 juta.

Pemprov DKI Jakarta mendapatkan Piala Presiden karena predikat juara umum. Mereka mengalahkan Provinsi Banten yang berada di urutan kedua.

Anies ingin pastikan Jakarta memiliki penerus untuk keberhasilan MTQ dan STQH. Sehingga, bisa terus mempertahankan gelar juara umum.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
(republika.co.id)

“Dengan ada ini, semangat kita untuk memastikan generasi muda punya penerus sehingga punya keberhasilan di MTQ, dan STQH, punya kader yang baik terus,” kata Anies.

Kafilah DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum dan membawa pulang tiga emas atau terbaik pertama, dua perak atau terbaik kedua, satu perunggu atau terbaik ketiga. Serta dua orang menjadi harapan pertama, dua orang harapan kedua, dan satu orang harapan ketiga.

Kafilah DKI Jakarta telah berangkat ke Pontianak sejak 27 Juni 2019 dan kembali ke Ibu Kota pada 7 Juli 2019. Mereka mengikuti seluruh, empat cabang dan 10 golongan untuk putra dan putri.

Bahkan tahfiz 10 juz meraih nilai tertinggi yang pernah diperoleh dalam sejarah dengan poin 99,5. DKI Jakarta juga meriah penghargaan pendukung dengan meraih stan pameran terbaik tingkat nasional.

Anies Targetkan DKI Raih Juara Umum di STQH Nasional 2019
(beritasatu.com)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat melepas keberangkatan kafilah provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat nasional ke XXV tahun 2019 di Balai Agung, Balaikota Jakarta, pada Kamis (27/6/2019).

Rombongan peserta, pelatih, dan pendamping tersebut akan berjuang mewakili DKI Jakarta dalam perlombaan di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat selama 10 hari selama 27 Juni hingga 7 Juli 2019.

Anies meminta dalam mengikuti STQH, Kafilah DKI Jakarta dapat mengharumkan nama Ibu Kota seperti tahun sebelumnya sebagai juara umum. Tidak hanya itu, diharapkannya Kafilah DKI bisa membawa Jakarta menjadi contoh bagi daerah lain dalam interaksi, akhlak, dan sikap yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *