Heran! Jumpa Pers di Polda Metro, Nunung Sampai Tak Kuat Berdiri, Kenapa?

Pasca diciduk polisi karena penyalahgunaan narkoba, artis komedia Nunung tertunduk lemas dan tak mampu berdiri saat jumpa pers dihadapan para wartawan yang ingin menanyainya. Seperti yang diketahui ini kali pertama Nunung muncul setelah diciduk.

Komedian Nunung mengikuti jumpa pers yang digelar polisi di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019). Nunung akhirnya muncul ke publik setelah ditangkap karena kasus narkoba.

Dalam jumpa pers itu, Nunung bersama suaminya July Jan Sambiran, mulanya berdiri berjajar di belakang polisi. Namun, Nunung tampak tak kuat berdiri sehingga diperbolehkan duduk. Polisi pun dengan sigap memberikan tempat duduk pada Nunung.

Sang suami kemudian terlihat menggenggam tangan Nunung. Selama berjalan ke lokasi jumpa pers, Nunung juga hanya tertunduk. Nunung tampak mengenakan baju batik yang dibalut baju tahanan berwarna oranye. Sementara suaminya juga mengenakan baju tahanan.

Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15. Dalam pengeledahan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram.

Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika. Dari hasil pemeriksaan sementara, Nunung yang sudah lima bulan mengonsumsi sabu mengaku menggunakannya untuk menjaga stamina dalam bekerja.

Disisi lain, Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung menyampaikan terima kasih kepada penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang telah menangkap dirinya atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Menurut Nunung, langkah polisi tersebut merupakan awal bagi dirinya untuk berhenti mengonsumsi barang haram atau narkoba. Pernyataan terima kasih tersebut disampaikan Nunung di hadapan awak media di gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

“Kepada bapak polisi yang sudah ada pad kejadian ini, saya berterima kasih bahwasanya saya terselamatkan atas kejadian ini. Kalau tidak ada kejadian ini, sampai kapan saya bisa berhenti (mengonsumsi sabu), saya tidak mengerti,” ujar Nunung sambil menangis.

Nunung juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga, penggemar, dan rekan kerjanya.

“Saya mohon maaf pada Allah, mohon maaf pada Allah. Mohon maaf pada ibu saya, anak, dan cucu saya, keluarga besar saya, rekan-rekan kerja di mana saya bekerja,” kata komedian Ini Talk Show tersebut.

“Saya sudah mengecewakan, saya sudah berbuat salah, melanggar hukum,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) siang.

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka HM alias TB. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga batang sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu. Nunung berlasan, ia menggunakan narkoba jenis sabu sejak lima bulan lalu untuk meningkatkan stamina.

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *