Ringkus Nunung dan Suami, Polisi Tegas: Kita Tak Pernah Menarget Profesi Tertentu!

Tertangkapnya sejumlah selebriti yang terjerat kasus narkoba nampaknya semakin marak. Baru-baru ini pun publik dikagetkan dengan diringkusnya Nunung Srimulat usai terbukti mengonsumsi sabu. Terkait hal ini, pihak kepolisian pun meneegaskan hal berikut!

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menegaskan pihaknya tidak pernah menarget profesi tertentu dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba. Calvijn menyampaikan ini dalam konferensi pers penangkapan komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung atas kepemilikan dan penggunaan sabu.

“Pertama adalah tim penyidik atau tim Ditarkoba Polda Metro Jaya fokus terhadap penindakan, fokus terhadap pengungkapan kasus narkoba khususnya bandar dan penyalahgunaan narkoba. Kita tidak pernah menyasar, menarget profesi tertentu atau oknum tertentu,” ujar Calvijn di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

Polisi dapat info dari masyarakat soal tempat transaksi di Tebet

Polisi awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa salah satu lokasi di kawasan Tebet menjadi tempat transaksi narkoba. Polisi kemudian juga mendapatkan informasi tentang pengedar berinisial H atau TB yang mengedarkan narkoba di wilayah itu.

Polisi kemudian membuntuti TB yang melakukan transaksi di depan sebuah rumah di kawasan Tebet. TB kemudian ditangkap setelah melakukan transaksi itu dan diinterogasi. Belakangan diketahui bahwa rumah tersebut ternyata merupakan tempat tinggal Nunung.

“Berangkat dari situ kami geledah rumah tersebut, pada saat masuk betul kami ditemui tersangka JJ (suami Nunung) setelah sebelumnya ditemui asisten rumah tangga,” ujar Calvijn.

Deretan bukti

Hasil gambar untuk nunung bukti narkoba
(inews.id)

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu-sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu-sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu-sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu-sabu.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Nunung sudah 10 kali membeli sabu-sabu selama tiga bulan terakhir. Pada saat penggerebekan, Nunung dan suami juga baru saja membeli sabu-sabu dari TB. Nunung dan suaminya juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan.

Nunung menangis dan minta maaf

Hasil gambar untuk nunung nangis
(suara.com)

Sementara itu,  Nunung mengaku tidak akan melakukan perbuatannya lagi setelah ditangkap oleh penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Dia pun berterima kasih kepada polisi yang telah menangkapnya.  Pernyataan tersebut disampaikan Nunung di hadapan awak media sambil menangis di gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7).

“Sekali lagi saya mohon maaf kepada wartawan, fans saya, netizen. Atas kejadian ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya berjanji enggak akan mengulangi lagi,” ujar Nunung sambil terisak menahan tangis.

“Saya sudah mengecewakan, saya sudah berbuat salah, melanggar hukum,” sambungnya.

Nunung berterima kasih pada penyidik

Nunung juga menyampaikan terima kasih kepada penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang telah menangkap dirinya atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Kepada bapak polisi yang sudah ada pad kejadian ini, saya berterima kasih bahwasanya saya terselamatkan atas kejadian ini. Kalau tidak ada kejadian ini, sampai kapan saya bisa berhenti (mengkonsumsi sabu), saya tidak mengerti,” ujar Nunung sambil menangis.

Sebelumnya diberitakan, Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) siang. Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka HM alias TB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *