Dituding Jadi ‘Otak’ Vlog Galih, Barbie Kumalasari ‘Tampar’ Omongan Farhat Abbas

tribunnews.com

Kasus Galih Ginanjar vs Fairus A Rafiq menuju babak baru. Setelah sebelumnya Galih Ginanjar beserta pemilik akun YouTube Rey Utami dan Pablo Benua ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik Faruz, kini istri Galih juga terseret kasus. Ia dituding sebagai dalang dari vlog pencemaran nama baik Fairuz itu.

Barbie Kumalasari sempat dituduh sebagai dalang dari vlog “Ikan Asin” Rey Utami dan Galih Ginanjar. Dugaan itu dilontarkan pengacara Farhat Abbas dalam sebuah wawancara.

Melansir dari WowKeren.com, dalam sebuah surat, Pablo menyebut jika Barbie sengaja ingin merusak hubungan Galih Ginanjar dengan mantan istrinya, Fairuz A. Rafiq. Ia juga heran karena kasusnya justru melebar ke mana-mana.

Menurut Farhat, Barbie alias Kumala mengajak Galih tampil di vlog Rey karena ingin membalas dendam. Kumala disebut-sebut tak suka dengan perlakuan keluarga dari Fairuz A. Rafiq.

“Terlepas dari salah atau benar, siapa yang menyebarkan, kan kita punya argumentasi sendiri. Yang jelas pelakunya itu tidak tunggal, tidak hanya Galih,” kata Farhat, seperti yang dilansir dari WowKeren.com, Senin (22/7/2019).

“Tapi menurut keterangan klien kami yang akan segera dimasukkan ke dalam BAP, bahwa itu atas dasar suruhan dan kehendak daripada Kumalasari.”

“Kumala lah yang datang dan menyuruh Galih. Menyatakan bahwa dirinya kesal dulu dia sempat disebut ‘Tante’ oleh keluarga F,” terang Farhat.

“Ditambah (Kumalasari) pernah mengatakan bahwa dia ingin melihat Galih (dan) Fairuz ribut,” tambah pengacara sensasional itu.

Jika terbukti, tak menutup kemungkinan Kumala juga bakal jadi tersangka. “Klien kami minta agar Kumalasari ditetapkan sebagai tersangka,” seru Farhat.

(Kumparan.com)

Di sisi lain, Barbie mengaku kaget dengan surat tulisan tangan Pablo Benua yang menuduhnya menjadi dalang dari pembuatan vlog “Ikan Asin”.

“Agak kaget juga, kok jadi begini. Kok jadi membleber ke mana-mana. Padahal, awalnya nggak ada masalah,” kata Barbie saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

Barbie mengaku sempat menemui Farhat Abbas selaku kuasa hukum Pablo dan Rey Utami. Ia menganggap jika tindakan Pablo tersebut karena merasa tertekan sejak ditahan.

Sementara itu, usai dituduh oleh Farhat, Barbie kembali buka suara ketika ditanya hal serupa oleh Feni Rose. Menanggapi pertanyaan itu, Barbie menyangkal.

“Pada saat bikin itu bener nggak sih kalau kamu yang menyuruh Galih ngomong aja yang itu (bau ikan asin)?” tanya Feni di acara “Rumpi”, seperti yang dikutip dari WowKeren.com.

“Enggak, enggak. Kalau aku di WhatsApp itu bilang Galih berani ngomong gitu karena aku yang nyuruh,” kata Barbie.

Namun maksud Barbie menyuruh itu bukan soal bau ikan asin melainkan ia memotivasi Galih agar berani bicara di vlog Rey.

“Tapi nyuruh bukan soal (ngomong tentang bau ikan asin) itu. Karena (ngomong tentang bau ikan asin) itu kan terjadinya spontan dan nggak ada script sama sekali kan,” kata Barbie.

“Terus kamu nyuruh untuk apa?” tanya Feni.

“Nyuruh untuk wawancara, itupun juga kemarin aku ceritakan di kepolisian,” tegas Barbie.

Hingga kini, kasus pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Galih terus diusut oleh polisi. Akibat perbuatannya itu, Galih terancam hukuman penjara hingga 6 tahun lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *