Polisi Ungkap Nunung Sempat Berbohong saat Diciduk Polisi di Kediamannya

Komedian Nunung berhasil diamankan oleh pihak kepolisian bersama dengan sang suami, Iyan Sambiran.  Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung sempat mencoba membohongi polisi ketika akan ditangkap di rumahnya

Nunung tidak mengaku telah membeli sabu dari pengedar TB.

Tri Retno Prayudati atau Nunung di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).
detik.com

“Awalnya juga tidak mengakui, ngakunya adalah ‘saya beli perhiasan’,” ujar Calvijn dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

Namun, polisi langsung menginterogasi Nunung dan suaminya. Hal ini karena polisi telah lebih dulu menangkap dan menginterogasi TB.

Sama seperti Nunung, TB mengaku baru saja menjual perhiasan bukan sabu. Uang sebesar Rp 3,6 juta yang ditemukan di dompet diakui sebagai hasil penjualan perhiasan itu.

Hasil gambar untuk nunung
detikNews

Namun polisi mendesak lebih lanjut pengakuan TB. Polisi menanyakan detil jenis perhiasan, warna, hingga membandingkan dengan uang yang ada di dompet TB. Polisi juga menanyakan hal yang sama kepada Nunung dan suaminya.

Nunung pun tidak bisa menjawab pertanyaan itu dan mengakui perbuatannya.

“Kita ajukan pertanyaan perhiasan apa, harganya berapa, itu tidak bisa disampaikan. Pada saat kita geledah, NN mengakui baru saja pakai narkoba dan sudah dibuang di kloset,” ujar Calvijn.

Nunung dan suaminya July Jan Sambiran ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat siang lalu.

Hasil gambar untuk nunung
DewiKu.com

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu-sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu-sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu-sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu-sabu.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Nunung sudah 10 kali membeli sabu-sabu selama tiga bulan terakhir. Pada saat penggerebekan, Nunung dan suami juga baru saja membeli sabu-sabu dari TB. Nunung dan suaminya juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan.

Perlu diketahui juga bahwa polisi menangkap komedian Nunung dan suaminya Iyan Sambiran atas dugaan kasus narkoba. Nunung resmi ditahan mulai hari ini.

Tertangkap Narkoba, Nunung dan Suaminya Resmi Ditahan Polisi
detik.com

“Mulai hari ini ditahan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Nunung ditangkap bersama suaminya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7). Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram.

Kepada polisi, Nunung mengaku sudah 20 tahunan menggunakan sabu. Dia mengaku menggunakan sabu untuk stamina agar tetap fit.

Hasil gambar untuk nunung
Republika

Sementara Kasubdit I Dirtres Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak mengatakan Nunung dan suaminya serta tersangka Tabu ditahan atas Undang-Undang Narkoba.

“NN ngaku udah 20 tahun memakai dan sudah kita tuangkan ke berita acara,” ujar Calvin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *