Terciduk Konsumsi Sabu dan Ditahan Polisi, Nunung Terancam 5 Tahun Penjara

Komedian Tri Retno Prayudati atau yang lebih dikenal dengan Nunung terancam lima tahun penjara lantaran telah memiliki dan menyalahgunakan narkotika jenis sabu. Tak hanya sendiri, ia ditemani dengan sang suami, Iyan Sambiran mendekam dalam tahanan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, Nunung dijerat Pasal 114 Ayat (2) sub Pasal 122 Ayat (2) Juncto 132 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 338 2082059 konsumsi-sabu-nunung-terancam-5-tahun-penjara-3mIoImaJ95.jpg
Okezone.com

“Ancamannya lima tahun penjara,” katanya kepada wartawan, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Argo menambahkan, Nunung akan menjalani penahanan untuk 20 hari ke depan atas kasus narkoba yang menjeratnya.

“Dilakukan penahanan untuk dua hari ke depan,” ujarnya.

Hasil gambar untuk nunung
Liputan6.com

Untuk diketahui, Nunung bersama suaminya, Hery diringkus di rumahnya di Tebet Timur III, Jakarta Selatan, Jumat 19 Juli 2019 sekitar pukul 12.30 WIB.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram, tiga sedotan untuk menghisap sabu, satu botol untuk digunakan sebagai bong, pecahan pipet, dan satu buah korek.

Disisi lain Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung mengakui telah dinasehati oleh suaminya, July Jan Sambiran untuk berhenti mengonsumsi narkotika jenis sabu. Suami Nunung bahkan menyampaikan permintaan tersebut sebagai kado ulang tahunnya pada 1 Juli lalu.

Hasil gambar untuk nunung
InsertLive

Pernyataan tersebut disampaikan Nunung di hadapan awak media di gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

“Tanggal 1 Juli kemarin, suami saya ulang tahun. Saya bilang sama suami saya ‘yah, kamu minta kado apa?’. Suami saya cuma bilang, saya minta kado kamu berhenti (mengonsumsi narkoba),” ujar Nunung sambil terisak menahan tangis. Namun, Nunung menolak permintaan suaminya tersebut.

“Tapi, saya ngeyel (tidak menuruti permintaan suaminya),” ungkap Nunung.

Hasil gambar untuk nunung
Dream

Nunung menceritakan hal tersebut dengan kondisi lemas dan menangis. Bahkan, ia juga dibantu berdiri oleh Polwan yang mendampinginya.

Selain itu, Nunung juga menyampaikan terima kasih kepada penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang telah menangkap dirinya atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Kepada bapak polisi yang sudah ada pada kejadian ini, saya berterima kasih bahwasanya saya terselamatkan atas kejadian ini. Kalau tidak ada kejadian ini, sampai kapan saya bisa berhenti (mengkonsumsi sabu), saya tidak mengerti,” ujar Nunung sambil menangis.

Hasil gambar untuk nunung
Kabar24 – Bisnis.com

Selanjutnya, Nunung menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga, fans, dan rekan kerjanya atas peristiwa penangkapannya tersebut.

“Saya mohon maaf pada Allah, mohon maaf pada Allah. Mohon maaf pada ibu saya, anak, dan cucu saya, keluarga besar saya, rekan-rekan kerja dimana saya bekerja,” kata Nunung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *