Bertemu Surya Paloh, Cak Imin: Gak Berebut, Pokoknya Hanya Kekeluargaan!

(liputan6.com)

Senin (22/7), Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang lebih dikenal Cak Imin menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh. Keduanya bertemu di DPP NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat. Lantas, apa saja hal yang mereka bahas?

Muhaimin tiba sekitar pukul 11.00 WIB dan keluar pada pukul 13.00. Muhaimin bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Usai pertemuan, Muhaimin menegaskan, pentingnya menjaga soliditas di antara anggota koalisi.

“Pokoknya tadi (pertemuan dengan Surya Paloh) hanya menjaga kebersamaan, soliditas partai-partai koalisi,” ujar Muhaimin kepada wartawan.

Hasil gambar untuk cak imin surya paloh
(liputan6.com)

Cak Imin mengatakan kedatangannya mememui Surya Paloh hanya untuk menjaga kebersamaan dalam koalisi. Dia mengatakan, pertemuannya dengan pimpinan tertinggi Nasdem itu sama sekali tidak membahas perebutan posisi ketua MPR.

“Enggak berebut. Pokoknya tadi hanya kekeluargaan, dan menjaga kebersamaan partai-partai koalisi,” kata Cak Imim usai menemui Surya Paloh di Jakarta.

Bantah diskusikan soal MPR dan arah koalisi

Cak Imin juga membantah pertemuannya kali ini secara khusus mendiskusikan sosok pimpinan MPR serta arah koalisi ke depan. Dia hanya menegaskan kalau pertemuannya kali ini untuk menjaga soliditas koalisi yang dibangun sebelum pemilihan umum (Pemilu) 2019 dimulai.

Hasil gambar untuk cak imin surya paloh

Tidak banyak penjelasan yang terlontar dari Cak Imim usai pertemuanya dengan Surya Paloh. Cak Imin hanya menegaskan tidak ada gesekan antarpartai koalisi atau peluang masuknya oposisi ke dalam barisan saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait soliditas yang dimaksud.

Bahkan, dia enggan berkomentar panjang saat disinggung terkiat dengan komposisi kabinet. Ia mengatakan, terkait hal itu belum ada rencana lanjut.

“Pokoknya menyolidkan dulu. Belum ada rumusan lain. Pokoknya menyolidkan dulu,” singkatnya, dilansir dari Republika.co.id

Ketum partai lainnya

Hasil gambar untuk Johnny G. Plate

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate mengatakan selain Cak Imin sejumlah ketua umum partai lain, seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto serta Plt. Ketua PPP Suharso Monoarfa juga akan hadir ke Kantor DPP NasDem.

Johnny mengatakan, mereka datang dalam rangka ulang tahun Paloh. Menurutnya, para ketua umum partai koalisi itu baru memiliki waktu untuk bertemu langsung dengan Bos Media Group itu.

“Tentu pertemuan para ketum bahas yang ringan dan rileks setelah proses pilpres panjang setelah Jokowi-Ma’ruf Amin ditetapkan sebagai kepala negara,” ujarnya.

Gambar terkait
(tribunnews.com)

Johnny menyebut tak ada agenda pembahasan kursi ketua MPR dalam pertemuan Paloh dengan sejumlah partai pendukung Jokowi-Ma’ruf. Ia menyatakan pertemuan para ketua umum ini untuk memperkuat soliditas koalisi.

“Kalau koalisi kan harus solid, untuk mempertegas agar informasi tidak bias, tidak ditafsirkan dengan spekulasi yang banyak, koalisi ini solid,” katanya.

Dia mengatakan, pertemuan antarketua umum berlangsung santai dengan membahas hal-hal yang ringan setelah proses Pilpres panjang hingga ditetapkannya Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Selain Muhaimin Iskandar, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso juga akan menemui Surya Paloh. Hal serupa juga akan dilakukan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *