Bak Seleb, Menteri Susi Kini Punya Followers 1 Juta, Bagi-Bagi ‘Ikan dan Kapal’ untuk Netizen

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tengah merayakan momen spesial pada Minggu 21 Juli 2019 lalu. Bukan, bukan merayakan hari bertambah umur. Melainkan, akun twitter pribadi Menteri Susi berhasil menembus angka 1 juta followers.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, Susi pun mengadakan giveaway (bagi-bagi hadiah) untuk para netizen. Susi Pudjiastuti membagikan berbagai jenis ikan di akun twitternya.

Tapi tunggu dulu, ikan yang dimaksud oleh Susi PudjiastutiΒ adalah ikan-ikan yang berada di emoji gadgetnya. Dalam arti lain bukan ikan sungguhan.

(Instagram.com/susipudjiastuti115)

Sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi memang tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat Indonesia untuk mulai megonsumsi ikan karena dinilai memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

Kebiasaan tersebut bahkan sudah menjadi ciri khas Susi di media sosial. Bahkan, tak sedikit netizen yang sengaja me-mention akun Susi ketika sedang menyantap ikan sebagai menu makan siang atau makan malam.

Akhir tahun lalu, dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional ke-5 yang jatuh pada 21 November, serta HUT Korpri ke-47, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga sempat menyelenggarakan acara soft launching komunitas pecinta kuliner ikan yang diberi nama β€œSeafood Lovers Millennials” atau SeaLoveMi.

Acara ini diadakan di Plaza Timur, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial agar gemar mengonsumsi ikan.

Dalam kata sambutannya, Menteri Susi Pudjiastuti menyampaikan bahwa acara ini diadakan untuk menghargai para penangkap ikan, pembudidaya ikan, serta pengolah ikan.

“Lalu yang kedua untuk kampanyekan gemar makan ikan supaya orang Indonesia makin tinggi tingkat konsumsi ikannya,” ujar Susi.

Jadi jangan heran bila cuitan terbaru Susi kini mendadak viral di media sosial. Alhasil, banyak netizen yang menggodanya untuk memberikan giveaway sungguhan.

“Giveaway kapal bu buat saya,” tulis akun @billionad.

Permintaan netizen itu langsung dipenuhi Susi dengan memberikan 5 buah emoji kapal ‘dibayar’ tunai. Namun ketika menyadari sang menteri sedang bersenda gurau, si netizen kembali melontarkan sebuah komentar kocak.

“KAPALNYA GA JADI DEH BU, SAYA MINTA IBU TETEP JADI MENTRI AJA YA YA YA,” tulisnya.

Selanjutnya ada netizen yang meminta giveaway lobster besar karena ia mengaku tidak pernah mencicipi makanan laut tersebut.

“buu aku mau di giveawayin lobster yang buuesar aku ga pernah makan lobster bu kasian :(,” tulis akun @putricandr

“Lobster emoticon kan sudah,” jawab Susi.

“Giveaway nya lolos kerja di kkp ya bu?” @dndacesr_

“Kena semprit Menpan nanti,” balas Susi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *