Ditangkap Usai 20 Tahun Pakai Narkoba, Nunung dan Suami Dijerat Pasal Berlapis

tribunnews.com

Polisi resmi menahan komedian Tri Retno Prayudati atau akrab disapa Nunung, suaminya July Jan Sambiran, dan seorang kurir narkoba berinisial TB terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka ditahan di rumah tahanan narkoba Polda Metro Jaya.

Komedian senior, Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, terjerat kasus narkotika. Pasangan suami istri itu dijerat dengan Pasal berlapis dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung, suaminya July Jan Sambiran, dan kurir narkoba yang mengantarkan sabu untuk Nunung berinisial TB saat konferensi pers menggunakan baju tahanan di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/7). Ketiganya ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu.
(republika.co.id)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan dalam perkara tersebut, pasangan suami istri itu disangkakan Pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 Juncto Pasal 132 ayat 1 Juncto Pasal 127 Undang-undnag RI No 35 tahun 2019 tentang narkotika.

“Pidana ancaman diatas 5 tahun,” ucap Argo Polda Metro Jaya, Jakata Selatan, Senin (22/7).

Jeratan Pasal berlapis itu, sambung Argo, lantaran Nunung dan suaminya itu dinilai pengguna lama narkotika. Tercatat, pasangan suami istri itu mengenal dunia hitam narkotika sejak tahun 20 tahun lalu meski sempat berhenti.

Hasil gambar untuk nunung nangis
(tribunnews.com)

“Mulai mengkonsumsi narkoba sejak 20 tahun lalu tapi sempat off dan baru mengkonsumsi lagi bulan Maret,” kata Argo.

Komedian senior, Nunung harus berurusan dengan polisi lantaran terbukti mengkomsumsi narkotika jenis sabu.

Nunung ditangkap bersama dua pria yang belakangan diketahui merupakan suami yakni July Jan Sambiran (suami Nunung), dan rekannya, Hadi Moheriyanto.

Penangkapan itu terjadi pada Jumat (19/7) sekitar pukul 13.15 WIB di kediaman Nunung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Sejumlah barang bukti juga berhasil disita yakni alat hisap sabu dan sabu sisa pakai seberat 0,36 gram.

Gambar terkait
(pmjnews.com)

Dilansir dari Republika, dalam konferensi pers tersebut, ketiga tersangka tampak telah mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye. Selain itu, Argo menambahkan, ketiga tersangka dijerat pasal berlapis. Mereak dijerat dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

“Mereka dikenakan Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancamannya di atas lima tahun penjara,” ungkap Argo.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Nunung dan suaminya atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ia ditangkap di rumahnya di Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (19/7).

Dari kediaman Nunung dan suaminya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu yang telah digunakan, dan tiga sedotan plastik. Polisi juga mengambil barang bukti berupa satu sedotan plastik sendok sabu, satu bong, korek api gas, dan empat ponsel.

Hasil gambar untuk nunung nangis
(suara.com)

Nunung dan suaminya mengaku menggunakan sabu sejak lima bulan lalu. Alasannya, untuk menambah stamina saat bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *