Wah! Ketum PPP Temui Surya Paloh, Ada Bahas Ketua MPR Nih?

Setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, kini giliran Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Ada rangka apa tuh ketemuannya?

Suharso sedikit memberi bocoran soal apa saja yang menjadi perbincangannya dengan Paloh.

“Saya ucapkan happy birthday ke Pak Surya Paloh. Ada sedikit-sedikit (membahas kursi Ketua MPR),” kata Suharso di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

Bahkan Suharso pun tidak menutup diri untuk mengambil peluang mendapatkan posisi itu. Meski sadar akan partai-partai politik di dalam koalisi Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin turut mengincar kursi itu, Suharso memastikan tubuh koalisi selalu solid.

“Sebagai ide (menduduki kursi Ketua MPR) boleh saja,” kata Suharso.

“Oh tidak (ada gesekan dengan koalisi). Kami solid sekali dan tidak ada yang membelot,” imbuh Suharso memberi penegasan.

Sebelum Suharso, Cak Imin telah lebih dulu datang menyambangi Paloh. Namun Cak Imin mengaku hanya sowan untuk mengucapkan selamat ulang tahun bagi Paloh, tak ada pembicaraan soal jabatan tertentu.

“Belum, belum ada pembahasan, yang ada pokoknya koalisi solid. Pokoknya solid dulu. Hanya itu, mempersolid barisan,” kata Cak Imin sebelumnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johny G Plate menyatakan, ketua umum Partai PKB, PPP, dan Golkar bertemu Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

Menurut dia, Ketum PKB Muhaimin Iskandar bertemu Surya pukul 11.00 WIB. Sementara itu, Plt Ketum PPP Soeharso Monoarfa datang pukul 13.45 dan Ketum Golkar Airlanggar Hartarto dijadwalkan bertemu Paloh sore ini.

“Iya memang Cak Imin (Muhaimin), Pak Soeharso Monoarfa, dan Airlangga mau datang dalam rangka ulang tahun Pak Surya. Mereka hari ini baru berkesempatan datang,” ujar Johny seusai mengantarkan Muhaimin bertemu Surya.

Menurut dia, pertemuan Surya dengan ketiga ketum parpol yang juga anggota partai koalisi pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 Iitu tidak membahas hal yang berat-berat.

“Para ketum kebetulan hari ini memanfaatkan hari ulang tahun Bang Surya datang mengucapkan selamat sekaligus diskusi ringan,” ucap dia.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengaku tidak ada pembahasan yang serius dalam pertemuannya dengan Paloh. Mereka hanya membicarakan kesolidan antarparpol koalisi Indonesia kerja (KIK).

“Pokoknya tadi (pertemuan dengan Surya Paloh) hanya menjaga kebersamaan, soliditas partai-partai koalisi,” ujar Muhaimin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *