Megawati Bertemu Prabowo Hari Ini, PPP: Jangan Dimaknakan Terlalu Jauh!

liputan6.com

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini. Menanggapi hal tersebut, Waketum PPP buka suara, begini katanya.

PPP merespon baik pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto. Waketum PPP M Arwani Thomafi menyebut pertemuan itu bisa meneduhkan situasi politik.

“Rencana tersebut semakin menunjukkan sinyal baik bagi iklim politik nasional. Pertemuan tiga tokoh penting yakni Bu Mega, Pak Jokowi dan Pak Prabowo jelas akan semakin meneduhkan situasi politik nasional. Harapannya, kohesivitas antarwarga pasca pemilu ini semakin terajut,” kata Arwani kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Hasil gambar untuk megawati bertemu prabowo
kabar24.bisnis.com

Pertemuan Prabowo dan Megawati serta Presiden Jokowi sedianya terjadi pada Rabu (24/7) hari ini. Arwani meyakini pertemuan itu untuk kemajuan bangsa.

“Mengenai materi pembicaraannya, kami meyakini terkait dengan kemajuan bangsa, khususnya pasca pemilu dan menyongsong pemerintahan baru 2019-2024,” ucap dia.

Hasil gambar untuk megawati bertemu prabowo
kabar3.com

Selain itu, Arwani mengaku tidak mengetahui pasti ada tidaknya pembicaraan ketua MPR dalam pertemuan itu. Tapi bila ada pembicaraan itu akan dibicarakan parpol koalisi Indonesia kerja.

“Apakah mengenai proposal posisi Ketua MPR yang diinginkan oleh Gerindra? Kami tidak tahu. Bila pun materi itu dibincangkan, ya sah-sah saja, meski, penentuan posisi pimpinan MPR tentu di masing-masing koalisi akan dibicarakan secara khusus, tidak terkecuali di Koalisi Indonesia Kerja (KIK),” kata dia.

Pertemuan Megawati dan Prabowo itu sebelumnya dibenarkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto menegaskan pertemuan di antara keduanya dalam kerangka persahabatan dan persatuan bangsa.

“Pertemuan tersebut jangan dimaknakan terlalu jauh dengan pembentukan koalisi. Sebab, terkait koalisi pascapilpres, fatsunnya harus dibahas bersama antara Presiden dan seluruh ketum koalisi. Adapun tentang kapan dan di mana pertemuan itu akan kami informasikan lebih lanjut,” kata Hasto, Selasa (23/7) kemarin.

Hasil gambar untuk megawati bertemu prabowo
merdeka.com

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto membenarkan bakal ada pertemuan elite partai politik. Namun, menurut Hasto, tak ada Jokowi dalam pertemuan tersebut. Menurut dia, yang akan bertatap muka hanya Megawati dan Prabowo.

Hasil gambar untuk megawati bertemu prabowo
kumparan.com

“Atas dasar semangat yang sama, maka Ibu Megawati Soekarnoputri memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo. Pertemuan dalam waktu dekat, dan sebagai tradisi silaturahim yang baik untuk dijalankan para pemimpin,” kata Hasto.

Hasil gambar untuk Hasto Kristiyanto
kumbanews.com

Politisi senior PDI-P yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut memastikan Presiden Jokowi tak ikut dalam pertemuan yang rencananya berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“Pertemuan siang ini Bu Mega dengan Pak Prabowo,” kata Pramono. Jusuf Kalla juga menanggapi pertemuan antara kedua belah pihak tersebut, simak videonya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *