Pilpres Usai, TKN Jokowi Resmi Dibubarkan, Bakal Diganti dengan Forum Ini?

Tribunnews.com

Elite partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf berkumpul untuk merayakan pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN). Namun pembubaran itu rencananya akan diganti dengan sebuah forum komunikasi.

Acara pembubaran yang digelar di di Restoran Seribu Rasa, Jakarta itu dihadiri juga oleh sejumlah pendukung dan kelompok relawan 01.

“Ya ini seperti farewell party-nya bagi TKN,” ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, Jumat (26/7), seperti yang dilansir dari jawapos.com.

TKN Resmi Dibubarkan, Gantinya Bakal Dibuat Forum Komunikasi
(jawapos)

Arsul mengatakan, pertemuan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara elite partai politik, pendukung, maupun kelompok relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Bagaimanapun kita butuh wadah untuk komunikasi, untuk terus saling bersilaturahmi,” katanya.

Usai TKN dibubarkan, lanjut Arsul, akan dibentuk juga suatu wadah. Sehingga nantinya elite parpol, pendukung, dan relawan bisa terus menjalin komunikasi. Sekaligus juga membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf ke depan.

“Ada usulan-usulan dari teman-teman baik dari jajaran TKN yang berasal dari unsur parpol maupun dari kelompok relawan. Bisa juga bentuknya forum komunikasi, atau apa pun nanti,” pungkasnya.

Try Sutrisno, Akbar Tanjung hingga JK Hadiri Pembubaran TKN
(cnnindonesia)

Sekadar informasi, sejumlah tokoh nasional ikut hadir dalam acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

Dilansir dari CNNIndonesia.com, para tokoh yang tampak hadir antara lain Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, dan politikus senior Golkar Akbar Tanjung.

Hasil gambar untuk tkn bubar
(cnbcindonesia)

Kemudian Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Moeldoko, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Krisyanto, Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, hingga Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding.

Hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sekitar pukul 16.00 WIB. JK sendiri merupakan Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf. Ia mengenakan kemeja putih dan langsung masuk ke dalam restoran.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir. Presiden terpilih periode 2019-2024 itu akan secara resmi membubarkan TKN Jokowi-Ma’ruf.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Verry Surya Hendrawan mengatakan pembubaran itu karena tugas tim kampanye sudah selesai setelah Jokowi-Ma’ruf ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Hasil gambar untuk tkn bubar
(kompas)

“Dengan selesainya tugas ini, maka TKN KIK (Koalisi Indonesia Kerja) Insyallah akan resmi dibubarkan hari ini langsung oleh capres terpilih, Pak Jokowi,” kata Verry melalui pesan singkat.

Verry mengatakan pembubaran TKN akan diikuti dengan pembubaran tim kampanye tingkat daerah, baik di provinsi, kabupaten, dan kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *