Prabowo Disebut Datang ke Kongres PDIP, Fadli Zon: Memang Diundang Langsung

suara.com

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Bali 8-11 Agustus 2019. Kepastian itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/8).

“Saya kira rencananya datang karena diundang langsung. Saya kira beliau menyanggupi rencananya datang,” kata Fadli Zon, seperti yang dilansir melalui jpnn.com.

Hasil gambar untuk fadli zon
liputan6.com

Lebih lanjut Fadli Zon menyatakan bahwa komunikasi politik antara Prabowo dan Megawati, maupun dengan Jokowi sudah berjalan. Bahkan, Prabowo sudah bertemu langsung dengan ketua tokoh tersebut dalam waktu yang tidak bersamaan.

Hasil gambar untuk fadli zon
kompas.com

“Saya kira silaturahmi politik bagus-bagus saja. Kita kan memilih jalan demokrasi, jadi bertarung di saat pemilu setelah itu menjalin komunikasi lagi untuk kepentingan bersama,” ujar wakil ketua DPR itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah mengundang Prabowo, saat keduanya bertemu di kediaman Presiden Kelima RI, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Awali Rangkaian Kongres PDIP di Bali, Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Blitar. Didampingi pengurus DPP, DPD, DPC PDIP serta beberapa kepala daerah kader PDIP, ziarah ini untuk mengawali bagian dari rangkaian Kongres PDIP yang akan dilaksanakan di Bali.

Hasil gambar untuk megawati
liputan6.com

Sekitar pukul 13.15 WIB, rombongan Megawati terlihat memasuki areal MBK di Bendogerit Kota Blitar. Tampak mendampinginya, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, pengurus DPP PDIP diantaranya Idham Samawi, Nindo Sianipar, Djarot Syaiful Hidayat dan Andre Mangera. Lalu dari DPD PDIP Jatim tampak Sri Utari.

Sementara Bupati Blitar Rijanto bersama Wabup Marhaenis Urip Widodo dan Plt Wali Kota Santoso juga tampak hadir. Selain itu juga Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dan Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar ikut menyambut kedatangan Ketum PDIP tersebut.

Awali Rangkaian Kongres PDIP di Bali, Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno
detik.com

Rombongan langsung menuju nisan MBK. Seperti biasa, wartawan hanya bisa mengambil gambar dari jauh. Namun ziarah kali ini tampak berbeda. Karena Megawati membawa bunga sedap malam sendiri. Bunga sedap malam itu kemudian ditaruh di vas bunga di nisan sang ayahanda. Biasanya, Megawati hanya meminta kanthil (kuncup) bunga melati yang akan diselipkan diantara bunga tabur jenis lainnya di pusara sang ayahanda.

Usai ziarah, Megawati didampingi Djarot Syaiful Hidayat tampak meneliti ukiran di plafon cungkup utama diatas nisan Bung Karno. Megawati juga melihat taman bunga yang terletak di belakang nisan Bung Karno.

Awali Rangkaian Kongres PDIP di Bali, Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno
detik.com

Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah menyatakan, ziarah kali ini menjadi pembuka bagian rangkaian Kongres PDIP yang akan dilaksanakan di Bali. Kongres dilaksanakan di Pantai Matahari Terbit pada 8-11 Agustus 2019.

“Ziarah ke Makam Bung Karno ini bagian dari rangkaian Kongres PDIP di Bali. Sebelum menuju ke Bali, Ketum PDIP didampingi pengurus DPP, DPD, DPC dan beberapa kepala daerah melakukan ziarah ke sini,” kata Ahmad Basarah, pada Senin (5/8/2019), seperti yang dilansir melalui detik.com.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, lanjut Basarah, adalah partai yang secara ideologis dan konstitusi partai telah membaiat sebagai parpol yang memperjuangkan ajaran Bung Karno. Secara praktis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Maka sudah menjadi tradisi sudah menjadi tradisi di keluarga besar PDIP pada setiap momentum-momentum penting melakukan ziarah ke MBK.

Hasil gambar untuk megawati
tribunnews.com

“Ziarah itu selain untuk menghormati leluhur juga berdoa semoga arwah Bung Karno mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Dan semoga PDIP terus bisa berkomitmen sebagai partai yang meneruskan ajaran-ajaran Bung Karno,” jelasnya.

Usai ziarah, rombongan langsung kembali melanjutkan perjalanan ke Bandara Abd Saleh untuk langsung terbang ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *