Briefing Malam (7/8): Tanggapan Menhan Soal Dugaan Taruna TNI Simpatisan HTI, Bagus Kahfi Moncer di Piala AFF, Jawaban Ayu Ting Ting untuk Ivan Gunawan

suara.com

Ketinggalan berita terhangat sepanjang Rabu (7/8/2019) karena kesibukan aktivitas? Jangan khawatir, kami rangkum semuanya dalam Top 3 Briefing Malam berikut ini.

Dari dunia politik, geger pemuda taruna TNI diduga merupakan simpatisan HTI. Bagaimana reaksi menteri pertahanan kita? Sementara, kisah positif disebar pemuda lainnya di dunia sepakbola. Seperti apa skill Bagus Kahfi yang disebut-sebut bakal menyamber gelar top skorer Piala AFF U-18? Dari dunia hiburan, ada jawaban bijak Ayu Ting Ting soal hubungannya dengan Ivan Gunawan.

Menhan Meradang Dengar Taruna TNI Diduga Simpatisan HTI

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu langsung ngegas saat tahu ada dugaan dugaan taruna baru Akademi Militer Enzo Zenz Allie jadi simpatisan organisasi terlarang. Tak tanggung-tanggung, organisasi yang dimaksud adalah Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI.

aceh.tribunnews.com

Sebelumnya, nama Enzo terkenal setelah video viral dia diajak bicara dalam Bahasa Prancis oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam ujian pantauan akhir (pantukir). Namun, ketenaran justru berujung pada isu tak sedap.

Beredar tangkapan foto akun Facebook Enzo Zenz Ellie dan ibunya yang isinya dinilai mendukung ide khilafah dan HTI. Akun Facebook Salman Faris yang mengungkap itu.

(tempo)

“Penasaran dengan sosok Enzo Ellie. Remaja blasteran Indonesia-Prancis yang viral karena lolos jadi anggota TNI. Iseng nyari akun FB-nya, wah ngeri-ngeri sedap juga rupanya. Anak ini bersama ibunya yang bernama Hadiati Basjuni Ellie terindikasi kuat sebagai simpatisan HTI. Pendukung khilafah dan anti pemerintah. Kalau ayahnya sendiri yang berkebangsaan Prancis, menurut informasi telah wafat. Bukan apa-apa, sekedar kewaspadaan saja. Jangan sampai TNI memelihara anak ular,” demikian tulisan unggahan Salma.

Ryamizard menegaskan, siapapun prajurit TNI yang terindikasi mendukung khilafah akan langsung dipecat, termasuk jika terbukti, Enzo. “Enggak ada urusan! Saya cari-cari dari Sabang sampai Merauke, mau cari itu di depan mata saya. Copot saja!” ujar Ryamizard seperti dilansir tempo.co, Rabu (7/8/2019).

Dia bahkan mengatakan tak akan memberikan toleransi kepada Enzo Zenz Ellie jika benar dia simpatisan HTI. “Kalau benar, saya suruh (Mabes TNI) berhentiin.”

Bagus Kahfi Moncer di Piala AFF 2019

Amiruddin Bagus Kahfi membuktikan ilmu sepakbola dari tanah Inggris tak sia-sia. Ia mampu tampil apik di gelaran Piala AFF U-18 2019.. Mentas sebagai winger kanan, penyerang kelahiran Magelang, Jawa Tengah, itu mencetak dua gol saat Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-18– menang 7-1 atas Filipina.

bolasport.com

Alhasil, Bagus bisa berstatus sebagai top skor sementara. Ia bersanding dengan lima pemain lainnya, termasuk sang rekan senegara yakni Mochammad Supriadi.

Namun, melihat ketajaman yang dimiliki, Bagus memiliki peluang yang paling besar untuk menyelesaikan turnamen dengan status top skor. Tak hanya gelar top skor yang disabet, penyerang 17 tahun itu juga berpotensi memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu penyelenggaraan Piala AFF U-18/U-19.

 

 

 

 

Saat ini dalam satImage result for bagus kahfiu penyelenggaraan Piala AFF U-18/U-19, gol terbanyak dipegang Nguyen Xuan Nam (Vietnam) dan Egy Maulana Vikri (Indonesia). Xuan Nam mencetak delapan gol saat mengantarkan Vietnam finis runner-up di edisi 2011.

Jumlah gol yang sama juga dibuat Egy saat Indonesia menyelesaikan turnamen di tempat ketiga Piala AFF U-18 2017. Bagus Kahfi sendiri memiliki catatan apik di ajang Piala AFF. Sebelumnya saat turun di Piala AFF U-16 2018, ia finis sebagai top skor setelah mencetak 12 gol dari 7 pertandingan!

Dua Kata Ayu Ting Ting Soal Lamaran Ivan Gunawan 

Ayu Ting Ting kembali buka suara soal lamaran dari Ivan Gunawan. Kali ini, dengan tegas dia menjelaskan bagaimana sebenarnya hubungan yang terjalin dengan Ivan Gunawan. Ayu pun mengaku  tak ada rencana lamaran antara dirinya dan rekan kerjanya di sebuah program televisi itu.

liputan6.com

“Nggak. Ngaco!” tegas Ayu Ting Ting. Menurut Ayu Ting Ting hubungan yang ia jalin dengan Ivan Gunawan tak berbeda jauh seperti Tom and Jerry, kerap bertengkar dan saling mengejar satu sama lain. “Saya sama Igun kayak ‘Tom and Jerry’. Dia ngejar saya lari, saya ngejar dia lari. Jadi nggak pernah dapet-dapet,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ayu mengungkapkan bahwa ia pun cukup dekat dengan keluarga Ivan. Bahkan, ia tak memungkiri jika suatu saat nanti berjodoh dengan pria 37 tahun itu. “Mamanya dan keluarganya baik. Kita gak tahu kalau jodoh ya,” tukasnya.

Jadi, gimana menurut kamu guys? Jodoh ngga ya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *