Enzo Taruna Akmil TNI Diduga Terpapar HTI, Sang Kakak Pasang Badan Bilang Begini

suara.com

Cerita tentang sosok Enzo seakan berbalik. Pasalnya sejak namanya ramai diperbincangkan ia dipuji karena ketampanan dan kefasihannya berbicara banyak bahasa. Namun hal tersebut berubah deretan hujatan gara-gara hal ini.

Pujian yang banyak itu kini malah menjadi hujatan bagi Enzo Zenz Allie. Enzo Zenz Allie dituding sebagai simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Kini Enzo Zenz Allie terancam dipecat dari akmil yang baru saja meluluskan. Pasalnya muncul pernyataan Menhan Ryamizard Ryacudu meminta TNI untuk menyelidiki Enzo.

Adapun Menhan Ryamizard Ryacudu meminta TNI untuk memberhentikan Enzo.
Jika dalam penyelidikan Enzo ternyata benar-benar pendukung dari HTI.

“Kalau benar (simpatisan HTI), saya suruh berhentiin,” kata Ryamizard dilansir dari kompas, Rabu (7/8/2019).

Ryamizard mendapatkan informasi, saat ini TNI sedang menelusuri latar belakang Enzo. Mantan KSAD itu yakin, TNI tidak akan memberikan toleransi jika Enzo benar-benar terbukti merupakan simpatisan HTI.

“Makanya dicek dulu. Kalau dia benar-benar khilafah, ya enggak ada urusan,” ujar dia.

Enzo Akmil
tribunnews.com

Pensiunan jenderal bintang empat itu menegaskan, tindakan tegas ini tidak hanya berlaku bagi Enzo. Namun, seluruh prajurit TNI yang terindikasi mendukung khilafah juga akan langsung dipecat.

“Pecat saja. Orang mendukung Pancasila kok. Itu (pendukung khilafah) namanya pengkhianat,” kata dia.

Menarik untuk ditelisik kembali mengenai sosok Enzo Zenz Allie yang sempat dipuji Panglima TNI. Bantahan pun keluar dari kakak Enzo Zenz Allie melalui akun twitternya @aimajati. Sang kakak menyatakan bahwa ibunya tak pernah meminta Enzo Zenz Allie untuk pro Khilafah dan anti pemerintah.

Meskipun ia mengaku banyak postingan sang ibu yang dinilai provokatif, sang ibu kini ia bilang sudah berubah dan hanya karena termakan propaganda saja. Kakak Enzo Zenz Allie juga mengatakan agar tak menghujat sang adik dan mematikan mimpinya sejak kecil menjadi kopassus.

Bantahan kakak Enzo Zenz Allie
twitter.com

Menanggapi postingan sang kakak Enzo Zenz Allie, banyak netizen yang tak percaya dan malah menyarankan Enzo untuk dipecat.

@QBLsiiip
Jejak digital memang kejam, makanya jangan pernah membahayakan apalagi pro terhadap aliran yang mengancam negeri ini, karna NKRI adalah Harga Mati, Garuda Pancasila adalah Lambang Negara Kami

@WhiteTitiek
Kalau memang bersih kenapa pula FB Enzo langsung ditutup…???

@barded_82
kalau bkn fitnah apa dong namanya mba..? FAKTA kan..? lagian ibunya mba udah hapus2in postingannya..dan berusaha jd bersih tp jejak digital ga bs dihapus mba.. saya doian yg terbaik buat mba kel..apapun hasilnya harap di terima..karena benci bgt gak baik..terbuktikan merugikan.

Panglima TNI wawancarai Ananda Enzo, calon taruna Akmil keturunan Perancis.
youtube.com

Sebelumnya, Enzo Zenz Allie, seorang warga negara Indonesia keturunan Prancis, berhasil masuk sebagai calon Taruna Akademi TNI tahun 2019. Ia lahir di Prancis, dan sempat mengenyam Sekolah Dasar (SD) di sana. Sang ayah bernama Jean Paul Francois Allie. Ketika, ayahnya meninggal di tahun 2012 lalu, Ibunya membawa Enzo pulang kembali ke Indonesia. Di Indonesia, Enzo bersekolah di SMP, dilanjutkan dengan pendidikan Pesantren di daerah Serang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *