Prabowo Hadir Kongres PDIP di Bali, PA 212: Jangan Buat Sakit Hati Umat Islam!

(CNN Indonesia)

Pentolan Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyoroti kehadiran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8). Novel menduga mantan Danjen Kopassus itu sedang bermanuver untuk meningkatkan daya tawar.

Novel yang pernah menjadi bagian Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno (BPN Prabowo – Sandi) mengatakan, perolehan suara jagonya di Pilpres 2019 cukup bagus. Menurutnya, perolehan suara Prabowo – Sandi tak terlepas dari dukungan umat Islam melalui spirit 212.

“Sehingga PDIP sangat memperhitungkan itu untuk mempersiapkan penjajakan langkah jangka pendek susunan kabinet dan posisi di legislatif untuk melangkah ke jangka panjang sampai 2024,” ujar Novel ketika dihubungi, Jumat (9/8).

 

(Tribunnews.com)

 

Mantan pengurus Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta itu menduga jika akhirnya Gerindra berkoalisi dengan PDIP, hal tersebut untuk memuluckan upaya mengusung calon tunggal pada Pilpres 2024. Karena itu Novel mengharapkan Prabowo masih memegang komitmen untuk tetap bersama rakyat.

“Bagi Prabowo semoga komitmennya bisa dipegang yaitu timbul tenggelam bersama rakyat juga memperjuangkan keadilan yang saat ini berada dalam posisi yang masih sangat memprihatinkan,” kata Novel.

 

(Tempo.co)

 

Lebih lanjut Novel mengatakan, sebagian besar pendukung 02 atau Prabowo – Sandi masih sakit hati karena baru saja melalui pemilu yang penuh dengan kecurangan. “Dengan duka yang masih menyelimuti dampak pemilu ini semoga Prabowo masih punya hati nurani yang peka sehingga duduknya mereka saat ini tidak menggores luka baru pada rakyat khususnya pendukung 02,” tandas Novel.

 

 

 

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggoda Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat hadir dalam acara pembukaan Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach, Kamis, 8 Agustus 2019.

Megawati berujar kehadiran Prabowo menghangatkan Kongres V PDIP. “Terimakasih atas kehadirannya, kehadiran Pak Prabowo menghangatkan kongres kelima,” ujar Megawati sambil tersenyum dan mengedipkan mata.

 

(Okezone.com)

Mendengar pernyataan Megawati, Prabowo pun tertawa. Mega mengatakan dialah yang mengundang langsung Prabowo untuk hadir ke Kongres V PDIP. Undangan itu dia sampaikan saat bertemu di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2019.

“Waktu itu saya bilang, saya cuma tanya, Mas mau enggak datang ke Kongres PDIP? Kalau enggak mau, juga enggak apa-apa,” tutur Megawati disambut tawa seisi ruangan.

Prabowo hadir di Kongres V PDIP bersama dua pengurus teras Partai Gerindra, Edhy Prabowo dan Sugiono. Prabowo  tiba di Bali sejak Selasa malam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *