Briefing Pagi (10/9): PDIP Titip 10 Nama untuk Calon Menteri Jokowi, Dede Sunandar Rela Jual Organ Tubuh untuk Biaya Operasi Anak, Isu NET TV akan PHK Massal Ini Faktanya

Liputan6.com

Apa kamu belum sempat membaca berita hari ini? Jangan khawatir, kami rangkumkan Top 3 Briefing Pagi hari ini,
Sabtu (10/8/2019).

Dari dunia politik, PDIP sudah menyiapkan 10 nama calon menteri untuk dipilih Jokowi mengisi Kabinet Jokowi-Ma’ruf. Kemudian dari dunia hiburan, ada pesintron Dede Sunandra yang rela menjual organ tubuhnya. Kabar menarik lainnya adalah soal isu PHK massal yang akan dilakukan NET TV.

Untuk berita lebih lengkapnya simak rangkuman di bawah ini.

Megawati siapkan 10 calon menteri untuk dipilih Jokowi

Sebelumnya dalam sambutan ketika pembukaan Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8) Jokowi mengatakan, dirinya menjamin PDIP akan mendapat lebih banyak porsi untuk menteri di Kabinetnya.

Megawati pun sudah menyiapkan 10 nama calon menteri. Lalu siapa saja yang akan dipilih Jokowi?

Hasil gambar untuk megawati ketua umum pdip

(Surya)

Bahkan menurut politikus PDIP yang juga putri Megawati, Puan Maharani, jumlah calon menteri dari kader PDIP disiapkan lebih dari 10. Namun demikian ia menolak menyebutkan nama siapa-siapa saja yang dimaksud.

Sementara politikus PDIP lainnya, Masinton Pasaribu mengungkapkan, pos menteri yang jadi incaran PDIP. Seperti menteri hukum dan menteri pertanian-pedesaan. Namun pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Presiden Jokowi.

Di Kabinet Kerja Jokowi-JK saat ini, kader PDIP yang duduk di posisi menteri sebanyak lima orang. Mereka adalah Seskab Pramono Anung, Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkum HAM Yasonna Laoly, serta Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Dede Sunandar rela jual organ tubuhnya

Setiap orangtua tentu akan berusaha apapun untuk mengupayakan kesembuhan anaknya. Ini juga yang saat ini tenagh diperjuangkan oleh komedian Dede Sunandar.

Dede bahkan rela menjual organ tubuhnya untuk kesembuhan anak keduanya yang mengindap sindrom williams.

Hasil gambar untuk dede sunandar

(Viva)

Seperti diketahui, anak kedua Dede, Ladzan Syafiq Sunandar mengidap sindrom williams. Dede mengatakan penyakit itu menyerang jantung, paru-paru hingga lambung sang anak.

Dede mengungkapkan dirinya akan melakukan upaya sekeras apapun demi kesembuhan sang buah hati. Termasuk jika terpaksa harus menjual salah satu organ tubuhnya.

Pasalnya, biaya yang diperlukan untuk pengobatan, seperti operasi dan obat-obatan jumlahnya sangat besar. Meskipun dibantu dengan BPJS, namun Dede harus tetap mengupayakan dana pribadi karena BPJS hanya menanggung biaya hingga 70 persen. Sisanya 30 persen adalah tanggung jawab orangtua.

NET TV bantah soal PHK Massal

NET TV sejak Jumat (9/8) menjadi trending topic di jejaring Twitter. Pasalnya ada kabar stasiun telvisi itu akan melakukan PHK massal terhadap karyawannya.

Soal isu itu, NET TV membantah akan PHK massal. Namun pihak mereka tidak menepis memang akan melakukan pengurangan tenaga kerja demi efisiensi SDM.

Hasil gambar untuk phk massal net tv

(wartakota)

Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi membantah akan ada PHK massal di perusahaannya.

Namun fakta sebenarnya, menurut Chief Operating Officer PT Net Mediatama Azuan Syahril adalah pihak manajemen menawarkan karyawannya untuk mengundurkan diri atau resign secara sukarela dengan diberi benefit yang layak.

Itu tadi rangkuman Top 3 Briefing Pagi hari ini. Mana yang paling menarik menurutmu? Tulis di kolom komentar ya! Ikuti #Briefing Pagi dan #Briefing Malam untuk terus mendapatkan rangkuman berita terpopuler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *