Briefing Malam (13/8): Kivlan Zen Tuding Wiranto Terlibat Lengserkan Soeharto, Dikaitkan dengan HTI, Enzo Allie Tetap Jadi Taruna Akmil, Barbie Kumalasari Sering Jenguk Kriss Hatta

suara.com

Apa kamu belum sempat membaca berita hari ini? Jangan khawatir kami rangkumkan Top 3 Briefing Malam hari ini, Selasa (13/8/2019).

Dari dunia politik, Kivlan Zen tuding Wiranto bersekongkol untuk lengserkan Soeharto. Kemudian berita yang tidak kalah menarik yakni terkait Enzo Zenz Allie, taruna Akmil keturunan Prancis. Sedangkan dari dunia hiburan, Barbie Kumalasari sering mengunjungi Kriss Hatta.

Untuk berita lebih lengkapnya, simak rangkuman di bawah ini.

Tudingan Kivlan Zen ke Wiranto yang lengserkan Presiden Soeharto

Dilansir dari suaracom, Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal (purn.), Kivlan Zen menyebut bahwa Menkopolhukam Wiranto dikendalikan sekelompok jendral untuk menglengserkan Soeharto sebagai presiden saat Orde Baru.

Hasil gambar untuk kivlan zen

(kompas)

Tidak hanya itu, Kivlan juga menyebut, Wiranto menolak instruksi Presiden untuk mengamankan Jakarta. Hal ini menurut Kivlan terbukti dari sikap Wiranto yang tiba-tiba meninggalkan Jakarta saat keadaan sedang genting. Wiranto yang saat itu merupakan Panglima Angkatan Bersenjata RI disebut Kivlan secara terang-terangan minta Soeharto mundur dari sebagai presiden RI.

Hasil gambar untuk kivlan zen

(tribun)

Soal tuduhan itu, Wiranto menepisnya. Ia menyebut tuduhan itu tidak benar. Wiranto enggan menjelaskan langsung, ia malah menyebut akan ada bantahan resmi yang disampaikan.

Diisukan terkait dengan HTI, TNI AD tetap mempertahankan Enzo Allie sebagai taruna Akmil

Belakangan berada informasi bahwa Enzo Zenz Allie memiliki keterkaitan dengan HTI. Hal itu setelah ramai beredar foto Enzo memegang bendera Tauhid. Tidak hanya itu netizen juga menemukan postingan ibu Enzo yang dinilai berisi fitnah ke pemerindah dan mendukung organisasi HTI.

Hasil gambar untuk Enzo Allie

(liputan6)

Soal itu, Ponpes Al Bayan melalui kepala sekolahnya, Deden Ramdhani membantah bahwa bekas santrinya itu terkait dengan HTI. Deden memastikan Enzo adalah warga negara yang cinta NKRI dan Pancasilais.

TNI AD pun mempertahankan Enzo Zenz Allie sebagai taruna Akmil karena Enzo dinilai sudah memenuhi standar untuk masuk sebagai taruna Akmil.

Namun tidak serta merta Enzo menjadi anggota TNI secara aktif. Hal itu ditegaskan Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal Andika Perkasa. Untuk menjadi anggota aktif, berdasarkan penilaian selama pendidikan 4 tahun.

Suami ditahan, Barbie Kumalasari sering kunjungi Kriss Hatta

Diakui Barbie Kumalasari dirinya jadi sering mengunjungi Kriss Hatta karena lokasi penahanan yang sama dengan tempat penahanan Galih Ginanjar, yakni di Polda Metro Jaya.

Hasil gambar untuk barbie kumalasari

Barbie Kumalasari mengaku dirinya sahabatan dengan Kriss Hatta. Sehingga ketika menjenguk suaminya, Barbie juga menyempatkan untuk menjenguk Kriss Hatta. Bahkan Barbie Kumalasari mengaku juga sering membawakan nasi padang seperti permintaan Kriss Hatta.

Hasil gambar untuk kriss hatta

Itu tadi rangkuman Top 3 Briefing Malam hari ini. Mana yang paling menarik menurutmu? Tulis di kolom komentar ya! Ikuti #Briefing Pagi dan #Briefing Malam untuk terus mendapatkan rangkuman berita terpopuler!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *