Usai Dipecat Persebaya, Djajang Nurdjaman Siap Merapat ke Tim Sepak Bola Ini

(genpi.co)

Kembali Liga 1 musim 2019 memakan korban di kursi kepelatihan, kali ini giliran Djajang Nurjaman yang harus dipecat karena hasil buruk yang didapat Persebaya Surabaya. Pemecatan Djanur sapaan akrab sang pelatih dilakukan tak lama setelah Bajul Ijo ditahan Madura United 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/8/2019). Lalu apa langkah Djanur selanjutnya?

Persatuan Sepak Bola Indonesia Majalengka (Persima) akan melakukan launching tim, Rabu (14/8/2019) ini. Acara launching itu dilaksanakan di stadion kebanggaan masyarakat Majalengka, yakni Stadion Warung Jambu, Majalengka pada pukul 14.00 WIB.

Hasil gambar untuk djajang nurjaman
(striker.id)

Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh mantan pelatih Persib Bandung, coach Djadjang Nurdjaman. Ia baru saja diputus kontraknya oleh tim terakhir yang dilatihnya yaitu Persebaya Surabaya yang dirasa kurang maksimal.

Informasi yang dihimpun Tribuncirebon.com, selain launching tim, kegiatan itu juga akan memperkenalkan Jersey Persima yang akan mengikuti Liga 3 Zona Jabar 2019/2020.

Selanjutnya, sebagai laga pemanasan sebelum mengarungi Liga 3, ada laga exhibition match antara Persima Majalengka vs Pra Porda Kabupaten Majalengka.

Laga itu, akan dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB. Ketua Sekolah Sepak Bola (SSB) Mandala Majalengka, Asep Mulyana Muslim membenarkan kegiatan tersebut.

Hasil gambar untuk djajang nurjaman
(okezone.com)

Ia mengatakan, kegiatan itu sebagai langkah perkenalan tim Persima Majalengka kepada masyarakat yang akan berlaga di Liga 3 Zona Jabar 2019/2020.

“Bakal ada pelatih berpengalaman yang akan datang, pelatih yang pernah membawa juara Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman,” ujar Asep, Rabu (14/8/2019).

Hasil gambar untuk djajang nurjaman
(suara.com)

Terkait pemecatan Djanur, pelatih Arema FC, Milomir Seslija angkat bicara terkait pemecatan Djadjang Nurjaman dari kursi kepelatihan Persebaya Surabaya, beberapa hari sebelum laga melawan Arema FC.

Pelatih asal Bosnia ini menilai keputusan manajemen Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- mendepak Djajang Nurjaman merupakan suatu hal yang salah. Menurutnya, hasil tak bagus dalam suatu tim itu tak melulu faktor pelatih saja, tapi juga banyak hal lainnya.

https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 13 49 2091550 milomir-seslija-anggap-pemecatan-djanur-dari-pelatih-persebaya-tak-tepat-pZtpkWJUPL.jpg
(okezone.com)

“Penggantian pelatih menurut saya bukan sebuah solusi, karena itu bisa memberikan syok baru bagi pemain. Sudah ada contoh tim yang mengganti pelatih, tapi tidak ada peningkatan sama sekali,” ungkap Milo – panggilan akrabnya.

Milo melanjutkan setiap pelatih memerlukan waktu untuk mengembalikan performa tim pasca mengalami hasil buruk. “Setiap tim ada fasenya bermain bagus tapi tidak selalu bermain bagus. Kadang pada grafik menurun. Waktu itu butuh evaluasi menyeluruh,” beber Milo, pada Selasa (13/8/2019).

Djadjang Nurjaman
(okezone.com)

Persebaya Surabaya sendiri mendepak Djanur, sapaan akrab Djajang Nurjaman, usai rangkaian laga tanpa kemenangan hingga melorot ke posisi tujuh. Puncaknya manajemen Bajul Ijo mendepak pelatih asal Majalengka usai ditahan imbang 2-2 melawan tim tamu Madura United pada Sabtu 10 Agustus 2019 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *