Danilo Juventus Ngaku Ambisius Ingin ‘Curi’ Nomor Punggung Cristiano Ronaldo

bola.com

Pemain anyar Juventus, Danilo Luiz da Silva, ingin mengambil nomor punggung milik Cristiano Ronaldo. Namun, ia bercerita bahwa itu hanyalah gurauan semata.

Juventus berhasil mendatangkan Danilo pada detik-detik bursa transfer Liga Primer Inggris ditutup pada 8 Agustus 2019. Bek asal Brasil itu termasuk ke dalam transfer Joao Cancelo ke Manchester City.

Pemain Anyar Juventus Ingin Rebut Nomor Punggung Cristiano Ronaldo
suara.com

Saat diperkenalkan secara resmi oleh Juventus pada Selasa (13/8/2019), Danilo membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Ya, ia ingin menggunakan nomor punggung tujuh yang identik dengan Ronaldo.

Namun, tentu saja itu hanya sebuah candaan. Danilo dan Ronaldo memang bukan orang baru karena keduanya pernah dua musim bersama saat masih berseragam Real Madrid, sehingga keduanya sudah cukup akrab.

“Kami bercanda dan saya mengatakan kepadanya (Ronaldo) bahwa saya menginginkan jersey nomor 7, tetapi sudah dipakai! Dia menyambut saya di Turin dengan senyum dan berkata bahwa saya telah tiba di sebuah klub yang luar biasa,” kata Danilo, seperti yang dilansir melalui suara.com.

“Cristiano berbicara tentang klub ini seperti keluarga besar dan itu sangat menarik untuk saya. Kami memiliki segala yang kami butuhkan di Turin untuk menjadi sangat bahagia dan Anda dapat melihat bagaimana isinya di sini,” imbuhnya.

Danilo sendiri akhirnya memilih nomor punggung 13 sebagai angka keberuntungannya di Juventus. Ia memilih nomor itu dengan pertimbangan sebuah ilmu tertentu.

“Pada akhirnya, saya memilih Nomor 13 karena saya percaya pada numerologi dan 13 mewakili pembaruan dan membuka ke arah sesuatu yang baru,” tegas eks pemain FC Porto itu.

Danilo selama tiga musim terakhir bermain untuk Manchester City. Selama itu pula, ia telah bermain sebanyak 60 pertandingan dengan sumbangan empat gol dan tiga assist.

Menanti Chemistry Danilo-Sandro di Juventus

Danilo bertemu lagi dengan Alex Sandro yang kali ini di Juventus. Danilo sudah berteman dengan Sandro selama 10 tahun dan kehadirannya penting untuk adaptasi. Danilo bergabung dengan Juventus dari Manchester City di musim panas ini. Ini sekaligus jadi ajang reuni Danilo dengan Sandro.

Danilo dan Alex Sandro sudah berteman selama 10 tahun. (Foto: Instagram @juventus)
detik.com

Selama proses kepindahan, Danilo banyak bicara dengan Sandro. Kedua pemain itu sama-sama berasal dari Brasil dan pernah main bareng saat di FC Porto pada 2011 hingga 2015. Danilo bermain di posisi full-back kanan dan Sandro di full-back kiri.

“Tentu saja, saya berbicara dengannya selama negosiasi, dia memberi saya beberapa indikasi yang sangat tepat tentang klub, filosofi, dan bagaimana tim bekerja di sini. Alex Sandro adalah orang penting bagi saya, kami sudah berteman selama 10 tahun, jadi jelas kehadirannya membantu,” kata Danilo, seperti yang dilansir melalui detik.com.

Danilo menyebut bahwa Juve sudah lama menginginkan dirinya. Hal itu baru terjadi pada saat ini setelah Bianconeri menyerahkan Joao Cancelo ke City.

“Itu benar, saya telah melakukan beberapa pembicaraan dengan Juve di masa lalu, tetapi saya percaya ini adalah waktu yang tepat untuk berada di sini,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *