Ketiga Kalinya Ditangkap Akibat Narkoba, Begini Lika-Liku Karier Rio Reifan

(kompas.com)

Belum lama ini, publik digemparkan dengan kasus narkoba yang menjerat sejumlah artis. Tak hanya Nunung dan Jefri Nichol, baru-baru ini pemain sinetron Rio Reifan ikut terseret obat-obatan terlarang tersebut. Nyatanya, penangkapan itu bukanlah yang pertama kali bagi Rio. Simak faktanya di bawah ini!

Setelah menggemparkan publik karena kasus narkoba yang menjerat komedian Nunung dan artis Jefri Nichol, ada lagi artis Rio Reifan yang tertangkap karena narkoba.

Hasil gambar untuk rio reifan model
(liputan6.com)

 

Penangkapan ini bukan yang pertama bagi Rio. Aktor pemeran sinetron tersebut sudah pernah divonis penjara satu tahun dua bulan pada tahun 2015 lalu dengan kasus yang sama.

Dilansir dari IDNTimes.com, berikut adalah perjalanan karier Rio Reifan di dunia hiburan. Yuk simak!

Awal karier sebagai model

Hasil gambar untuk rio reifan
(cnnindonesia.com)

Rio Reifan lahir di Jakarta, pada tanggal 25 Februari 1985. Sebelum dikenal sebagai pemeran sinetron, dirinya memulai karier sebagai seorang model.

Kariernya di dunia hiburan bisa dibilang mengalami peningkatan yang signifikan, mengingat Rio mendapatkan banyak tawaran peran dari awal kemunculannya.

Aktif bermain sinetron

Hasil gambar untuk rio reifan model

Faktanya, ada banyak sekali sinetron yang sudah dimainkan oleh Rio. Artis yang sudah mulai karier sejak masa mudanya ini membintangi lumayan banyak judul sinetron.

Sejumlah judul sinetronnya antara lain “Wulan”, “Cahaya”, “Benci Bilang Cinta”, “Diva”, “Maha Kasih”, “Aisyah”, “Mini”, “Aqso dan Madina”, “Intan”, “Kejora dan Bintang”, “Tukang Bubur Naik Haji”, dan “Tangan-tangan Mungil” adalah judul-judul sinetron yang pernah dimainkan Rio.

Dalam belasan judul sinetron yang diperankan Rio, beberapa di antaranya merupakan sinetron terkenal yang berhasil mencapai ratusan episode dalam penayangannya.

Artis serba bisa

Hasil gambar untuk rio reifan model

Selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air, aktor 34 tahun itu dikenal sebagai artis serba bisa. Mulai dari pemeran antagonis sampai protagonis, semuanya pernah diperankan oleh Rio. Gak bisa dipungkiri kalau Rio memang salah satu aktor Indonesia berbakat yang Indonesia miliki.

Pernah tertangkap narkoba Januari 2015

Tepatnya pada tanggal 8 Januari 2015 lalu, Rio diringkus polisi saat sedang bertransaksi dengan bandar narkoba. Sangat disayangkan mengingat Rio sedang berada pada puncak kariernya. Dari kasus tersebut Rio divonis penjara 1 tahun 2 bulan.

Tertangkap lagi di kasus yang sama

Hasil gambar untuk rio reifan
(liputan6.com)

Keluar dari penjara, tanggal 13 Agustus 2017 Rio kembali ditangkap polisi di Bekasi untuk kasus yang sama. Saat itu, polisi menemukan satu bungkus sabu milik Rio.

Kembali dengan kasus yang masih sama, Rio ditangkap penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya atas kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Terjeratnya kembali dalam kasus narkoba jelas menimbulkan kesedihan di hati para penggemar dan kerabat Rio. Namun, kita doakan saja semoga Rio bisa bertanggung jawab dan menjalani proses hukum yang seharusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *