Ternyata Ini Alasan Persebaya Tak Mau Latihan Resmi di Markas Arema

Bola.com

Jelang hadapi Arema FC, Persebaya tegas memutuskan tidak mengikut sesi official training (OT) atau latihan resmi. Bikin banyak pihak terkejut, ternyata ini alasannya.

Sebagai pengganti, Ruben Sanadi dkk. berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu pagi (14/8/2019). Alasan keamanan menjadi pertimbangan utama dalam pengambilan keputusan ini. Seperti diketahui, kedua tim ini terlibat dalam rivalitas bertajuk Derbi Jatim dan hubungan suporter kedua kubu belum mencair.

Persebaya Surabaya
bola.com

Hal serupa juga terjadi saat Persebaya bertandang ke markas Arema di Liga 1 2018 dan final Piala Presiden 2019. Sebaliknya, Arema juga selalu tidak mengambil jatah latihan resmi setiap bertandang ke Surabaya.

“Kami sudah pernah melakukan ini sebelumnya. Kalau melawan Arema, kami pasti tidak ada OT. Kami akan latihan pagi sendiri untuk menjaga kebugaran,” kata Bejo Sugiantoro, pelatih interim Persebaya.

Di berbagai lini massa media sosial, beredar perang urat saraf dengan berbagai komentar negatif antara Aremania dan Bonek. Situasi ini bisa menambah panas suasana kedua tim, yang merembet pada pemain Arema dan Persebaya.

Tak Masalah

Ruben Sanadi
bola.com

Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, tidak masalah timnya terpaksa kehilangan jatah latihan resmi. Dia lebih memilih menyemangati rekan-rekannya agar mental bertanding tetap kuat menghadapi teror suporter tuan rumah.

Persebaya Surabaya
bola.com

“Dua hari ini kami sudah latihan strategi, yang penting nanti mental kami di Malang. Saya rasa teman-teman sudah siap semua. Kondisi tim bagus, tidak ada yang cedera. Saya sendiri sudah membaik,” ucap Ruben.

“Sekarang dibalik, mental harus ditaruh di atas, baru selain dari itu, strategi atau cara bermain. Yang paling utama adalah mental. Kami harus menikmati pertandingan, jangan jadikan beban,” imbuh pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu.

(fajar)

Sebelumnya muncul kabar di media sosial bahwa Aremania bakal meneror hotel tempat menginap Persebaya di Malang. Hal serupa pernah dilakukan oleh mereka kepada Persib Bandung yang melawat ke markas Arema.

Selain itu kepergian Djadjang Nurdjaman dari Persebaya tidak banyak berpengaruh pada kondisi tim. Pemain tetap menjalani latihan seperti biasa mengingat mereka perlu melanjutkan kiprah di Shopee Liga 1 2019. Jajaran pelatih Persebaya membuat tim tetap berusaha berjalan normal. Pemain juga dalam semangat tinggi memperbaiki penampilan.

(bola.com)

“Saya rasa setelah coach Djanur pergi, tidak ada masalah. Teman-teman mungkin masih ada beberapa yang merasa (sedih). Tapi, saya pribadi bilang, kami harus lupakan persoalan di belakang,” kata Ruben Sanadi, kapten Persebaya, Selasa (13/8/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *