Buat Konten ‘Pamit’ di YouTube, Ria Ricis Dapat Nasihat dari Oki Setiana Dewi

tribunnews.com

Video pamit Ria Ricis di Youtube beberapa waktu lalu menimbulkan banyak reaksi publik. Kebanyakan dari mereka membully video tersebut karena menganggap Ria Ricis terlalu membuat-buat masalah. Bahkan tak sedikit juga para Youtuber yang membuat parodi dari video pamit tersebut.

Menanggapi banyaknya bully yang diterima oleh adiknya, sang kakak Oki Setiana Dewi pun akhirnya buka suara. Ia pun memberikan nasihat kepada adik bungsunya tersebut. Hal itu disampaikan oleh Oki Setiana Dewi di Youtube DOKTER SHINDY Rabu (14/8/2019).

YouTube Ria Ricis

Dokter Shindy adalah adik Oki Setiana Dewi nomor dua dan merupakan kakak dari Ria Ricis. Pada video tersebut, Dokter Shindy membuat vlog Q & A bersama Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis.

Pada pertanyaan pertama, ketiganya ditanya bagaimana perasaannya memiliki keluarga yang harmonis. Ria Ricis pun mengaku merasa beruntung karena tidak semua orang ada di posisinya.

“Saling support alhamdulillah, saling mengingatkan, karena kan biasanya kalau orang lain mungkin ada yang hidupnya udah masing-masing terus lupa sama adik kakaknya, tapi kalau aku alhamdulillah nggak,” kata Ria Ricis.

Kemudian pertanyaan kedua yakni adakah nama atau julukan lucu untuk masing-masing kakak beradik itu. “Kalau aku bukan julukan, tapi cerita gitu tentang kehidupan, kan aku beda sendiri ya, terus kata kakak-kakak aku adek ketuker nih, gitu katanya,” ujar Ria Ricis sambil merengut.

Kemudian Oki Setiana Dewi pun menceritakan soal Ria Ricis saat kecil yang berbeda dari kedua kakaknya. “Jadi dulu Icis waktu kecil, boleh nggak ditayangin fotonya (foto Ria Ricis paling hitam di antara kedua kakaknya),” kata Oki Setiana Dewi.

“Item kali kan?” kata Ria Ricis.

“Itu curahan hatinya yang terpendam selama ini, karena sering main sepeda ya pukul 02.00 siang,” kata Dokter Shindy sambil tertawa.

Kemudian ketiganya pun sama-sama tertawa saat mengingat momen itu. “Jadi Icis tuh paling beda, jadi gitulah pokoknya ya, jadi Icis tuh merasa ‘Yaa Allah aku anak siapa? kenapa aku berbeda sekali’,” kata Oki Setiana Dewi mencontohkan perkataan Ria Ricis dulu.

“Aku anak ketuker nggak sih?” tanya Ria Ricis lagi penasaran.

Kemudian Oki Setiana Dewi menceritakan adiknya yang nomor dua. “Kalau Sindhy itu puteri Solo, lembut gitu,” katanya.

“Kalau mbak Oki tentara, mbak Oki yang paling tegas,” kata Sindy.

Kemudian Oki Setiana Dewi meminta pandangan Ria Ricis. “Mbak Oki tegas, tapi ini rahasia ya, mungkin Mbak Sindhy nggak tahu, Mbak Oki itu kalau cerita cuma sama aku tahu,” katanya yang dijawab kerutan kening oleh Oki Setiana Dewi.

Kemudian ada pertanyaan soal isu hubungan Ria Ricis dengan editornya yang bernama Wildan. Ria Ricis pun tampak terkejut saat ditanya apakah Wildan masuk kriteria kedua kakaknya untuk jadi pasangan Ria Ricis.

tabloidbintang.com

“Waullahu A’lam, kita perlu saling mengenali satu sama lain, tak kenal maka ta’aruf,” kata Oki Setiana Dewi.

“Nggak ada yang tahu jodoh kita itu siapa, Allah yang tahu gitu,” kata Sindhy.

Kemudian Sindhy membacakan pertanyaan selanjutnya soal video Ria Ricis yang dibully banyak orang. “Mba Oky udah nonton belum sih?” tanya Sindhy.

tribunnews.com

Kemudian Ria Ricis mengatakan kalau kakak tertuanya itu yang paling tahu soal kondisinya. Di mana menurutnya, Oki Setiana Dewi juga tahu kalau yang ia rasakan itu benar adanya.

“Mba Oky tahu kok, Mbak Oki tahu itu beneran, orang Mbak Oky kemarin whatsapp ustad kan? Jangan Ricis ya, dia depresi banget, orang Mbak Oki bilang gitu, aku aja nggak tahu itu tahu dari mana,” kata Ria Ricis.

suara.com

Oki Setiana Dewi pun hanya tersenyum mendengar pernyataan adiknya itu. Ia lalu memberikan respon dan nasihat kepada Ria Ricis.

“Intinya Mbak Oky gak terlalu tahu detailnya seperti apa, karena Ricis juga nggak cerita, jadi Mbak Oki cuma pesen sama Ricis berkali-kali dari dulu kalau terjadi apa-apa jangan reaktif, reaktif itu maknanya adalah ada apa-apa langsung dikeluarkan, ada apa-apa langsung dikeluarkan, seperti itu,” ungkap Oki Setiana Dewi.

Ia pun mengajak kedua adiknya untuk selalu belajar menahan diri dari apapun. “Jadi Ricis, Sindi, Mba Oky dan kita semua belajar kalau terjadi apa-apa di kehidupan kita, ditahan dulu, ditahaaan, sekiranya ada yang penting untuk diberi tahu, kalau tidak penting tidak perlu diberi tahu, Oke Ricis?” katanya lagi.

“Jadi belajar untuk menahan, tidak terlalu responsif, oke cis?” tambahnya.

Ketiganya pun sepakat untuk menuruti nasihat sang kakak tertua. “Inilah nasihat cinta dari kakak kepada adiknya,” kata Sindhy.

Selengkapnya simak video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *