Wanita Ini Ungkap Perilaku Olga 4 Hari Sebelum Koma, Datang Terus Meski Dilarang

(tribunnews.com)

Meski sudah meninggalkan kita semua, nama jika mendengar nama Olga Syahputra pasti kita langsung akan teringat dengan segala tingkah lucunya menghibur pemirsa televisi. Namun, ia harus meninggalkan dunia ini karena penyakit yang dideritanya.

Empat tahun lalu, presenter sekaligus komedian Olga Syahputra meninggal dunia. Ternyata banyak sahabat Olga Syahputra yang masih menyimpan banyak cerita yang tersembunyi. Baru-baru ini, seorang sahabat Olga Syahputra pun baru membongkar cerita yang cukup mengejutkan yang sebelumnya tersimpan rapat.

Olga Syahputra dalam perawatan.

Cerita sebelum kematian Olga Syahputra diekspos oleh sahabatnya yang tergabung dalam satu manajemen artis dengannya. Chand Kelvin, sahabat Olga Syahputra mendatangi sebuah rumah yang ternyata menjadi saksi bisu hari-hari terakhir almarhum Olga sebelum berpulang.

Dalam vlog terbarunya, Chand Kelvin menunjukkan kegiatannya mendatangi rumah itu dan menemui seorang sahabat Olga Syahputra lainnya. Seorang wanita berambut panjang yang dikenal bernama Bebi Jennar.

Bebi Jennar ternyata merupakan sahabat Olga Syahputra dan juga banyak rekan artis lainnya. Cerita sebelum kematian Olga Syahputra akhirnya diungkap oleh Bebi Jennar seperti dikutip dari vlog Chand Kelvin, yang diunggah (7/8/2019).

Awalnya Chand Kelvin membahas kebaikan Olga Syahputra dengan banyak sahabat artis semasa ia hidup.

“Iya, dia kalau datang ke sini (rumah Bebi Jennar), selalu lama, ada satu cerita yang buat mbak itu sedih ya, ketika Almarhum Olga itu sakit dalam kondisi yang boleh dikatakan cukup parah” ungkap Bebi Jennar.

Bebi pun membongkar, cerita empat hari sebelum Olga Syahputra koma ada aktivitas ganjil yang selalu dilakukan sahabatnya itu. Olga Syahputra ternyata terus setiap hari mendatangi kediaman Bebi Jennar, datang ke sana hanya untuk merasakan sofa di kantornya.

“Ada saat itu, empat hari berturut-turut itu, sebelum ia masuk ke salah satu rumah sakit yang akhirnya ke kondisi koma, empat hari berturut-turut beliau datang kesini” tambah Bebi.

Bebi mengungkap momen aneh tersebut ia rasakan sebagai pertanda firasat Olga akan berpulang. Diceritakan bahwa Olga Syahputra dalam kondisi sakit, selama 4 hari tak pernah absen datang ke kediaman Bebi Jennar.

Ia datang ke kediaman sang sahabat hanya diam dan duduk menikmati sebuah sofa yang berada di dalam kantor Bebi Jennar.

“Mungkin ini (cerita Olga Syahputra) nggak diketahui banyak orang ya, dia datang ke sini, setiap hari, dua hari sebelum masuk RS di Singapura itu” kata Bebi.

“Tidak biasanya, dan mbak saja cukup kaget ya”

“Apa saja itu yang diomongkan oleh almarhum mbak?” tanya Chand Kelvin.

“Saat itu kayak buka kenangan-kenangan, memori-memori yang ketika itu tidak diketahui oleh para sahabatnya, rekan dan keluarganya” ungkap Bebi.

Bebi bercerita bahwa ia sempat melarang Olga untuk datang ke rumahnya terus menerus.

“Mbak sempat bilang kan ‘kenapa nggak telpon aja? Jangan ke sini kan Olga lagi sakit’, ‘Nggak apa Mbak, nggak apa’ gitu jawabnya almarhum,

‘Tapi kan lagi sakit nanti tambah parah’, eh dianya malah bilang gini Chand, ‘Nggak apa mbak, nanti takut nggak keburu waktunya’, ‘Lah, memang Olga mau kemana?’ aku tanya gitu” cerita Bebi Jennar mengenang.

Bebi mengatakan bahwa Olga Syahputra adalah orang yang keras dan tetap memaksa berkunjung ke rumah tersebut.

Bebi sempat terharu saat menceritakan bahwa yang dilakukan Olga di rumahnya hanya bersantai di sofa kantornya. Sebuah sofa besar berwarna abu dan merah yang terletak di kantor Bebi menjadi saksi terakhir almarhum Olga Syahputra istirahat.

Bebi mengungkap juga kedatangan Olga Syahputra banyak membahas pesannya kepada para sahabat. Ia memberikan pesan secara tersirat kepada Bebi untuk memberitahukan perasaan sayang Olga kepada sahabatnya di dunia pekerjaannya selama ini.

“Ada semacam pesan gitu mungkin ya yang diungkapkannya ke saya, karena dia ada firasat ‘oh mungkin aku nggak akan ketemu lagi nih sama para sahabat aku’, mungkin seperti itu dalam hatinya almarhum saat itu kan” jelas Bebi.

Bebi mengenang bahwa kunjungan Olga Syahputra empat hari ke rumahnya sebenarnya hanya untuk tiduran dan bercerita di sofa kantor. Tetapi momen itu ternyata menjadi detik-detik terakhirnya, hingga akhirnya Olga mengalami koma sehari kemudian, dan berujung menutup mata selamanya.

Keduanya mengenang momen saat Olga masih hidup di sisa video milik Chand Kelvin. Bahkan, Chand Kelvin diberi kesempatan untuk merasakan sofa terakhir yang sempat menjadi tempat bersantai Olga Syahputra.

Saat tiba di ruang tamu rumah Bebi Jennar, Chand Kelvin mengatakan bahwa rumah tersebut adalah rumah kenangannya.

“Ini kalau misalnya aku lihat-lihat ini, ini rumah banyak banget nostalgianya mbak, dan datang ke sini itu selalu tengah malam ya mbak, bareng asisten-asisten (artis), dan aku selalu tidurnya di sofa ini, karena kita selalu dateng itu di atas jam 12 malem ya” kenang Chand Kelvin.

Obrolan mereka pun berlanjut membahas kenangan yang pernah dibuat Olga Syahputra dan Bebi Jennar. Rupanya, Bebi Jennar adalah sahabat cerita Olga Syahputra dalam segala hal yang ada di hidupnya.

Semua permasalahan, rencana hingga yang dirasakan oleh Olga Syahputra seolah menjadi makanan sehari-hari Bebi Jennar.

Bebi Jennar mengaku 24 jam terus menemani sang komedian jika ingin mengeluarkan uneg-uneg dan keluh kesahnya. Chand Kelvin sempat berurai air mata ketika Bebi Jennar mengungkap bahwa dirinya adalah sahabat Olga Syahputra yang paling diingat.

“Cuma satu sahabat Olga yang hampir selalu disebutkan namanya di setiap ceritanya.” ungkap Bebi Jennar.

“Siapa Mbak?” rasa penasaran Chand muncul.

“Chand Kelvin, dia selalu menyebut nama Chand Kelvin itu dibelakangnya ada sebutan ‘Chand Kelvin itu anak baik mbak'” ungkap Bebi Jennar membuat Chand menangis.

Kamu bisa saksikan video selengkapnya di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *