Hadiri Pelantikan Naik Sepeda Onthel, Anggota DPRD Solo Ini Ternyata Mantan Satpam

Timlo.net

Salah satu anggota baru DPRD Kota Solo ternyata cukup menarik perhatian masyarakat. Tak disangka ternyata pria ini pernah menjadi satpam. Hal menarik lainnya ia juga hadir ke pelantikan dengan sepeda onthel. Simak cerita lengkapnya di bawah ini.

Ada yang unik saat menjelang pelantikan anggota DPRD Kota Solo, Rabu (14/8). Salah satu anggota DPRD terpilih asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Antonius Yoga Prabowo (42) memilih naik sepeda onthel menuju gedung DPRD di Jalan Adi Sucipto. Padahal Yoga tinggal di daerah Mojosongo, Jebres yang berjarak sekitar 15 kilometer.

Saat berangkat, Yoga mengenakan celana jeans dan kaos hitam serta peci. Sejumlah rekan yoga nampak ikut mengantar dengan menaiki sepeda yang sama. Ia mengaku tak mempunyai dana untuk membeli kendaraan yang lebih bagus.

Image result for MANTAN SATPAM JADI ANGGOTA DPRD SOLO
Regional Kompas

“Saya berangkat dari rumah Jalan Agung Selatan No.6, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo menuju kantor DPRD Solo menggunakan sepeda ontel, dengan jarak tempuh sekitar 15 km,” ujar dia.

Yogo menyampaikan, dirinya siap berkeringat bekerja untuk rakyat. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen dirinya pada warga yang telah memilih.

Image result for MANTAN SATPAM JADI ANGGOTA DPRD SOLO
detik.com

“Saat sidang paripurna nanti saya akan live di medsos sesuai amanat DPP PSI,” katanya.

Yogo mengaku sebelumnya pernah bekerja sebagai satpam di RS Panti Waluyo, Solo. Ia tak mempunyai modal besar untuk dana kampanye. Bahkan ia harus menggadaikan sepeda motor trail senilai Rp5 juta sebagai modal kampanye.

Image result for MANTAN SATPAM JADI ANGGOTA DPRD SOLO
MSN.com

“Untuk kampanye saya menghabiskan dana Rp 12 juta. Kalau ada relawan yang datang ke rumah, saya tidak bisa ngasih makanan. Malah mereka yang bawa makanan sendiri dari rumah (masing-masing),” ucapnya.

Image result for MANTAN SATPAM JADI ANGGOTA DPRD SOLO
Antaranews.com

Yoga maju Pileg dapil V Jebres dan lolos sebagai anggota DPRD Solo dengan perolehan 3.723 suara. Ia menyingirkan caleg Partai Demokrat, PPP dan Hanura yang wakilnya terlempar dari kursi DPRD.

Meskipun menjadi anggota DPRD, pria kelahiran Solo 12 Desember 1977 ini berjanji tidak akan mengubah sikapnya sebagai pribadi sederhana. Ia tetap akan naik sepeda onthel saat berangkat kerja nanti.

Sebanyak 45 anggota DPRD Solo periode 2019-2024 resmi dilantik oleh kepala Pengadilan Negeri (PN) Solo, Rabu (14/8). PDIP mengirimkan wakilnya sebanyak 30 kursi, Golkar, Gerindra dan PAN masing-masing 3 kursi. Sedangkan PKS mendapatkan 5 kursi dan PSI 1 kursi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *