Briefing Malam (14/8): Kabinet Jokowi-Ma’ruf Selesai Disusun, Alfredo Vera Pelatih Bhayangkara FC Dipecat, Lagi Rio Reifan Ditangkap Polisi, Kasus Narkoba?

Apa kamu belum sempat membaca berita hari ini? Jangan khawatir kami rangkumkan Top 3 Briefing Malam hari ini, Rabu (14/8/2019).

Dari dunia politik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyusun kabinetnya baru periode 2019-2024. Kemudian dari dunia olahraga, kembali seorang pelatih tim kesebelasan dipecat. Kali ini menimpa Alfredo Vera, pelatih Bhayangkara FC.

Kemudian dari dunia hiburan, kembali pemain sinetron Rio Reifan diciduk polisi karena tersangkut narkoba.

Untuk berita lebih lengkapnya, simak rangkuman di bawah ini.

Kabinet Jokowi-Ma’ruf sudah selesai disusun

Di hadapan sejumlah pemimpin redaksi media massa nasional, Jokowi mengaku sudah merampungkan penyusunan anggota Kabinet periode 2019-2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Merdeka, Rabu (14/8), Jokowi mengatakan, pos-pos menterinya diisi oleh tokoh-tokoh dari berbagai kalangan. Ia memastikan semua unsur terwakili. Seperti kalangan profesional, partai politik, agamawan, daerah, gender dan unsur semuanya. Jokowi pun menjamin nama-nama yang duduk dikabinetnya tidak akan mengecewakan masyarakat.

Hasil gambar untuk kabinet jokowi sudah selesai

(suara.com)

Meski menolah membocorkan siapa saja nama-nama yang masuk ke kabinetnya, Jokowi hanya memberikan pentunjuk bahwa ada salah satu menterinya yang masih berusia di bawah 30 tahun.

Diakui Jokowi tidak mudah mencari tokoh milenial untuk dijadikan menteri. Menurutnya sebenarnya banyak anak muda yang berprestasi dan sukses namun tidak memiliki kemampuan dalam manajerial.

Soal pengumuman kabinet baru, menurut Jokowi juga tidak perlu sampai menunggu Oktober. Namun kapan pastinya, ia hanya mengatakan secepatnya.

Alfredo Vera didepak sebagai pelatih Bhayangkara FC

Alfredo didepak lantaran dinilai gagal membawa Bhayangkara FC meraih sukses di Liga 1 2019. Dia dinilai tidak bisa membawa Bhayangkara FC menempati posisi lima besar di kejuaraan tersebut. Akhir kerja Angel Alfredo Vera resmi distop Rabu (14/8).

Hasil gambar untuk alfredo vera

Dalam kontrak kerja yang dimulai Februari 2019, Alfredo Vera ditargetkan membawa Bhayangkara FC berada di posisi 5 besar klasemen saat putaran pertama. Namun hingga pekan ke-13 Liga 1 2019, Bhayangkara FC baru berhasil meraih empat kemenangan. Sembilan laga lainnya berakhir lima kali imbang dan empat kali kalah.

Hal itu mengakibatkan Bhayangkara FC tertahan di peringkat ke-8.

Rio Reifan ditangkap polisi terkait narkoba

Polda Metro Jaya kembali menangkap pesinetron Rio Reifan, Selasa (13/8). Rio Reifan diduga kembali tersangkut narkoba. Namun pihak Polda Metro Jaya belum memberi detail terkait penangkapan Rio. Rencananya baru besok Polda Metro Jaya akan merilis kasus Rio.

Sementara istri Rio, Henny Mona membantah bahwa penangkapan suaminya dikaitkan dengan penyalagunaan narkoba.

Hasil gambar untuk rio reifan

(tribun)

Jika benar terkait narkoba, maka ini akan menjadi kali ketiga Rio ditangkap dengan kasus yang sama.

Sebelumnya ia pertama kali ditangkap pada 2015. Saat itu ia divonis setahun dua bulan penjara dan bebas pada 2016. Kemudian penangkapan kedua terjadi pada 2017 dan bebas pada Juni 2018.

Itu tadi rangkuman Top 3 Briefing Malam hari ini. Mana yang paling menarik menurutmu? Tulis di kolom komentar ya! Ikuti #Briefing Pagi dan #Briefing Malam untuk terus mendapatkan rangkuman berita terpopuler!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *