Kalah dari Liverpool, Frank Lampard Bicara Soal Keberuntungan Chelsea

(express.co.uk)

Usai bertanding secara sengit, Frank Lampard merasa bahwa Chelsea lebih kuat dari Liverpool saat saling jumpa di Piala Super Eropa. Namun harus terima kekalahan, ini kata dirinya soal keberuntungan.

The Blues cuma kurang beruntung. Chelsea kalah adu penalti 4-5 dari Liverpool dalam duel di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 sampai babak tambahan 2×15 menit.

Chelsea dan Liverpool punya catatan tembakan yang nyaris seimbang menurut Whoscored. Olvier Giroud dkk melepas 20 tembakan dengan enam yang tepat sasaran dan Liverpool punya 21 tembakan dengan 11 mengarah ke gawang. Dari segi penguasaan bola, Chelsea dan Liverpool juga tak beda jauh. Chelsea punya 47% dan The Reds 53%.

Image result for chelsea dan liverpool
Bola.net

“Saya merasa kami adalah tim yang lebih kuat – nasib buruk dan penyelesaian buruk, kami harus lebih klinis. Secara keseluruhan saya bangga atas kinerja dan senang,” kata manajer Chelsea, Lampard, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Saya tidak suka kalah – kami ingin memenangi pertandingan ini tetapi kami sangat tidak beruntung. Ini pertanda bagus bagi kami,” sambungnya.

“Apa yang saya lihat hari ini adalah hal-hal yang saya inginkan dalam tim – etos kerja dan tekad, bagaimana kami mengontrol bola dan bangkit dari ketertinggal. Saya pikir setiap pemain memberikan segalanya dan kami tidak beruntung, tetapi itulah adu penalti,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya Liverpool dan Chelsea menjadi laga bersejarah di ajang Piala Super Eropa. Sebab, untuk kali pertama wakil Inggris saling berhadapan di Piala Super Eropa. Sebelumnya kompetisi antarklub Eropa memang dikuasai wakil dari Liga Inggris. Final Liga Champions mempertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions 2018-2019 usai kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor  2-1 pada partai puncak Liga Champions di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/5/2019)
twitter.com

Sementara pada final Liga Europa, Chelsea berhadapan dengan Arsenal. Liverpool dan Chelsea keluar sebagai pemenang dan kemudian bertemu pada ajang Piala Super Eropa. Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt ternyata Chelsea lebih unggul dari Liverpool dalam 5 laga terakhir. Liverpool kalah 2 kali dalam 5 pertemuan terakhir melawan Chelsea.

Chelsea sukses memenangkan trofi Liga Europa usai mengalahkan Arsenal 4-1 pada pertandingan final di Stadion Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2018)
twitter.com

Sementara itu Chelsea hanya kalah sekali dan dua laga lain berakhir imbang. Satu-satunya kemenangan Liverpool terjadi pada kompetisi Liga Inggris musim lalu. Pada pekan ke-34 Liga Inggris musim 2018-2019, Liverpool menekuk Chelsea dengan skor 2-0.

Sementara itu dua kekalahan Liverpool terjadi pada ajang Liga Inggris (2017-2018) dan pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2018-2019.

Mohamed Salah (dua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea pada pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, 14 April 2019.
twitter.com

Kala itu Liverpool kalah 0-1 di Liga Inggris dan 1-2 pada ajang Piala Liga Inggris. Kedua tim memang menjalani start berbeda pada kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020. Liverpoo meraih kemenangan 4-1 atas Norwich di Liga Inggris.

Sedangkan Chelsea mengalami nasib berbeda setelah dibantai Manchester United 0-4. Pada laga Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa, The Reds tidak akan diperkuat oleh kiper andalan, Alisson Becker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *