Briefing Pagi (15/8): Pengumuman Kabinet Baru, Jokowi Diminta Taat UU, Polisi Buru Pemeran Video Asusila Garut, Aktor Ravi Bhatia Diganggu Pelakor? Istri Ungkap Ini

Apa kamu belum sempat membaca berita hari ini? Jangan khawatir, kami rangkumkan Top 3 Briefing Pagi hari ini,
Kamis (15/8/2019).

Dari dunia politik, Presiden Jokowi sudah rampung menyusun kabinet periode 2019-2024. Kapan waktu tepat mengumumkannya? Kemudian dari kriminal, polisi memburu pelaku dalam video adegan tidak pantas yang viral di sosial media. Kemudian dari dunia hiburan, selebriti Bollywood, Ravi Bhatia jadi pembicaraan hangat di Tanah Air.

Untuk berita lebih lengkapnya simak rangkuman dibawah ini.

Jokowi, kapan umumkan kabinet baru?

Kemarin (14/8) Presiden Jokowi mengaku sudah selesai menyusun kabinet baru periode 2019-2024. Bahkan Jokowi mengatakan, pengumumamnya tidak perlu menunggu hinga Oktober mendatang.

Seperti diketahui, pada Oktober Jokowi dan Ma’ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI periode 2019-2024. KPU beberapa waktu lalu sudah menetapkan keduanya sebagai pasangan yang memenangkan Pilpres 2019.

Hasil gambar untuk jokowi

Menyusul pelantikan itu artinya, Jokowi dan Ma’ruf Amin sudah harus mulai bekerja dengan kabinet baru yang disusunya. Lalu kapan waktu yang tepat mengumumkan susunan kabinet yang baru itu?

Sementara Jokowi mengatakan pengumumam tidak perlu sampai menunggu hingga Oktober, pendapat berbeda disampaikan ahli hukum tata negara, Bayu Dwi Anggono. Seperti dilansir dari detikcom.

Bayu mengatakan, Presiden Jokowi harus mengumumkan susunan kabinet baru setelah dirinya dan Ma’ruf Amin dilantik sebagai Presiden dan Wapres periode 2019-2024.

 

Hal itu sudah diatur tegad dalam UU Kementrian Negara. Dalam UU itu, pasal 16 mengatur bahwa pembentukan kementrian paling lama 14 hari kerja sejak presiden mengucapkan sumpah/janji. Berdasar pada pasal tersebut, maka pengumuman baru bisa dilakukan Jokowi setelah dirinya mengucapkan janji atau sumpah sebagai Presiden periode 2019-2024.

Sebaliknya, jika diumumkan sebelum dilantik, maka Jokori tidak punya kedudukan hukum karena belum sah sebagaipresiden baru. Jokowi diminta taat pada UU dengan melaksanakan yang sudah menjadi peraturan yang ditetapkan.

Polisi buru orang-orang dalam video adegan asusila yang viral di Garut

Warga Garut digegerkan dengan tersebarnya dan akhirnya menjadi viral video adegan asusila di sosial media. Video ‘seks gangbang’ itu dianggap meresahkan masyarakat.

Polisi pun kini memburu siapa saja yang ada dalam video juga orang-orang terlibat dalam perekaman hingga penyebaran.

Video berdurasi 1 menit 7 detik itu pertama tersebar di jejaring Twitter. Dalam video terlihat seorang wanita dan tiga orang laki-laki melakukan adegan yang tidak pantas dikonsumsi publik.

BERITA POPULER: Fakta-fakta Video Vina Garut, Dijual Rp 50 Ribu di Twitter

(ilustrasi/tribun)

Polisi kemudian menerima laporan dan masyarakat kemudian mulai mengidentifikasi siapa saja yang ada dalam video. Terungkap, seorang wanita, berinisial VA, adalah biduan dangdut berusia 19 tahun. Si wanita sudah diamankan dari rumahnya.

Pemeriksaan pun dilanjutkan terungkap bahwa salah satu pria dalam video adalah, berinisial A alias UJ alias Ido. yang merupakan mantan MC dan bos salon.

A sudah diperiksa namun tidak diamankan ke kantor polisi karena tengah sakit keras. Saat ini polisi tengah memburu dua pria lainnya dalam video.

Ravi Bhatia diisukan selingkuh, istri ungkap siapa pelakorĀ 

Ravi Bhatia, artis asal India sedang jadi perbincangan hangat di Tanah Air. Pasalnya sang istri yang merupakan wanita Indonesia mengatakan bahwa suaminya diganggu seorang pelakor.

Istri artis Film Jodha Akbar tersebut. Yulida, kemarin melalui instastorynya mengungkap adanya wanita yang berusaha untuk menggoda dan merebut suaminya.

Hasil gambar untuk ravi bhatia

(hotdetik)

Dalam unggahan itu, Yulida memampang foto wajah si perempuan, namun ditutup dengan emoticon kepala babi.

Dalam statusnya instastory tersebut, Yulida mengaku nyaris tidak percaya bahwa wanita yang sudah dianggapnya sebagai saudara, sering main ke rumah, ternyata tega menggoda suaminya.

Hasil gambar untuk ravi bhatia selingkuh

Yulida juga memasang screenshoot percakapan via WA antara dirinya dengan si perempuan. Dalam percakapan Yulida seolah tidak percaya bahwa kebiasaan membangunkan Ravi di pagi hari adalah hal yang wajar. Yulida pun mengingatkan ke si wanita bahwa Ravi sudah memiliki istri dan anak. Yulida meminta si perempuan tidak berbuat macam-macam untuk merusak rumah tangga yang sudah dibangun bersama suaminya hingga kini.

Itu tadi rangkuman Top 3 Briefing Pagi hari ini. Mana yang paling menarik menurutmu? Tulis di kolom komentar ya! Ikuti #Briefing Pagi dan #Briefing Malam untuk terus mendapatkan rangkuman berita terpopuler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *