Jusuf Kalla Jenguk Buya Syafii Maarif di Yogyakarta, Ternyata Ini yang Dibahas!

Di tengah kunjungan kerjanya di Yogyakarta pada, Kamis (15/08/2019) Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk Dewan Pengarah Badan Pembinaan Idologi Pancasila (BPIP) Syafii Maarif. Tak sendirian, ia pun berkunjung dengan didampingi oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono

JK yang ditemani Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X tiba di kediaman pribadi mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu di Perumahan Nogotirto Elok 2 Sleman, Yogyakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Ini yang Dibahas Wapres JK saat Bertamu ke Kediaman Buya Syafii
detik.com

Syafii Maarif baru saja menjalani perawatan medis di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta karena penyakit batu ginjal.

Usai dari menjenguk Syafii Maarif, JK kemudian menuju Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk memberikan pidato dalam Kongres Pancasila XI di Balairung UGM.

Dalam kunjungannya itu, JK tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat. Sedangkan Buya Syafii terlihat mengenakan kemeja batik berwarna hitam.

Hasil gambar untuk buya syafii maarif
Kompas.com

Keduanya terlihat larut dalam satu pembicaraan santai, sebab sesekali keduanya asik tertawa ketika sedang berdiskusi. JK saat menjenguk Buya di kediamannya di Perumahan Nogotirto Elok 2,Jalan Halmahera D 76, Jogjakarta.

Usai menjenguk, JK langsung menuju ke Universitas Gadjah Mada untuk menghadiri acara Kongres Pancasila XI bertajuk “Aktualisasi Pancasila dalam Merajut Kembali Persatuan Bangsa” yang digelar pada 14 dan 16 Agustus 2019. Pada kesempatan yang sama JK juga akan menyampaikan pidatonya dengan tema “Merajut Persatuan Bangsa” sekaligus membuka secara resmi Kongres Pancasila XI.

Hasil gambar untuk jusuf kalla
Rakyatku News

JK beserta rombongan akan kembali ke Jakarta pada siang hari dan diperkirakan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah pukul 11.40 WIB, untuk selanjutnya menuju Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Buya Syafii mengatakan kedatangan Wapres JK ke kediamannya dalam rangka silaturahmi biasa. Namun Buya tak memungkiri bahwa dalam pertemuan itu juga dibahas masalah perpolitikan negara.

“Ya silaturahmi biasa, saya (habis) sakit. Kemudian kita bicara juga tentang politik sedikit lah,” kata Buya Syafii kepada wartawan usai pertemuan, Kamis (15/8/2019).

Hasil gambar untuk buya syafii maarif
Liputan6.com

Di antara yang dibahas adalah susunan kabinet Presiden Jokowi di pemerintahan periode kedua. Buya Syafii mengusulkan susunan kabinet baru harus memperhatikan beberapa aspek, dan kabinetnya harus kompak.

“Saya usulkan bahwa kabinet yang akan datang itu harus yang kompak sekali, yang profesional, berintegritas, punya visi ke depan, yang mengerti Tri Sakti, (paham) pasal 33 Undang Undang Dasar,” ungkapnya.

Hasil gambar untuk jusuf kalla
Liputan6.com

“JK mengatakan ini (penyusunan kabinet Presiden Jokowi periode kedua) juga pertimbangan ada, pertimbangan Jawa-Luar Jawa, pertimbangan partai, tidak selalu mudah tapi harus dicari lah,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *