Dikabarkan Bakal Ikuti Jejak Uki untuk Berhijrah, Ariel NOAH Tegas Jawab Begini

(tempo.co)

Ariel NOAH bilang keputusan Uki hengkang tidak berpengaruh terhadap promosi album terbaru NOAH. Pasalnya, gitaris itu berjanji akan menyelesaikan  album lebih dulu sebelum keluar. Begini pernyataan resmi darinya.

Seperti diketahui, Uki baru saja mengumumkan keluar dari NOAH. Keputusan itu diambil setelah dia berpikir selama tiga tahun penuh. Disebut akan ikut hijrah seperti Uki, Ariel tegaskan masih memiliki gairah besar di industri musik dan berharap tak dirundung jenuh. Selengkapnya dalam video ini.

Diketahui sebelumnya bahwa rumor tentang status gitaris Noah, Mohammad Kautsar Hikmat dalam band tersebut akhirnya terungkap. Pria yang akrab disapa Uki telah mengumumkan untuk mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan namanya itu. Melalui sebuah pernyataan tertulis yang diunggah di media sosial Instagram, Uki menuliskan rasa terima kasihnya pada sang vokalis, Ariel, label musik, kru, dan para penggemarnya.

Hengkang dari Noah dan Berhijrah, Ini 4 Fakta tentang Uki
iNews.id

“Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman David, semua team produksi Noah, Bu Acin yang sudah sangat baik dan pengertian. Terima kasih semua yang ada di Musica Studios dan Artist Managementnya, Sahabat Noah dan semua orang yang sudah ikut dalam perjalanan ini. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua,” tulis Uki, seperti dikutip dari surat yang diunggah di Instagram miliknya, Kamis 8 Agustus 2019.

Berikut beragam fakta seputar Uki, seperti iNews.id rangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/8/2019).

Bersahabat dengan Ariel sejak SMP

Ariel dan Uki ternyata bukan dipertemukan di band Peterpan saja, tetapi keduanya diketahui telah bersahabat sejak masing-masing duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Hal itu pula yang ditulis Uki pada surat panjang tentang pengunduran dirinya.

instagram.com

Mulai Bermusik sejak SMP

Tak sekadar bersahabat dengan Ariel semasa SMP, dorongan terhadap musik juga dimiliki keduanya saat remaja. Sehingga dengan dorongan itu, keduanya kerap latihan band bersama di studio musik.

Belajar Gitar Secara Otodidak

Tertarik di dunia musik, pria kelahiran Bandung pada 1981 ini ternyata belajar bermusik secara otodidak. Uki menerima sebuah gitar sebagai hadiah ulang tahun ke-15. Dari situlah awal chemistry Uki dengan gitarnya.

Image result for noah
Fimela.com

Sedang Hijrah

Melihat dari laman Instagram Uki belakangan ini, tampak bahwa eks gitaris Noah ini tengah hijrah atau mendalami ilmu agama. Hal ini terlihat dari perubahan penampilan Uki dan laman di Instagram miliknya yang kerap memposting tentang keagamaan. Tak hanya itu, istrinya, Metha Yunatria juga telah mantap berhijrah dengan tampil lebih tertutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *