Dukung Jokowi Bentuk 2 Kementrian Baru, PDI-P: Sejalan Hasil Kongres V Partai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana membentuk kementerian yang baru. Rencana besar ini pun didukung oleh partai pengusungnya, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Begini pernyataan lengkap PDI-Perjuangan.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa PDI-Perjuangan mendukung penuh rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk dua kementerian baru, yaitu kementerian digital dan ekonomi kreatif serta kementerian investasi.

Hasil gambar untuk jokowi pdip
tribunnews.com

“Apa yang diputuskan Presiden Jokowi sejalan hasil keputusan Kongres V Partai, khususnya terkait dengan desain DPP PDI-P dan desain kabinet yang senafas,” ujar Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya, Rabu (14/8/2019).

Rencana pembentukan dua kementerian baru ini disampaikan oleh Jokowi dalam acara makan siang bersama dengan sejumlah pimpinan redaksi media di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Sementara itu, dilansir dari Liputan6.com, PDI-Perjuangan memberi dukungan niatan Presiden Jokowi membentuk kementerian yang baru. Yakni Kementerian urusan investasi, akan konsentrasi pada digital dan juga kreatif.

Sekjen PDI-Perjuangan Hasto mengatakan bahwa apa yang diputuskan oleh Presiden Jokowi telah sejalan dengan hasil keputusan Kongres V partainya itu. Khususnya, terkait desain Dewan Pimpinan Partai dan juga desain kabinet yang senafas.

Hasil gambar untuk hasto pdip
korankaltim.com

Dia menyebutkan, bahwa bidang itu layak diberikanpada kalangan usia muda. Dirinya pun memberikan isyarat bahwa PDI-Perjuangan memiliki banyak kader yang muda.

Sementara itu, dilansir dari Tempo.co, PDI-Perjuangan mendukung penuh rencana Presiden Jokowi untuk membentuk dua kementerian baru, yakni kementerian digital dan ekonomi kreatif juga kementerian investasi.

Hasil gambar untuk jokowi' kongres pdip
detik.com

Rencana untuk pembentukan dua kementerian baru ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam acara makan siangnya bersama dengan sejumlah pimpinan redaksi media di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Hasto juga menyebutkan bahwa, dukungan diberikan akibat nomenklatur baru kabinet ini sejalan dengan struktur baru dari DPP yang telah diputuskan dalam Kongres V PDI-Perjuangan yang berlangsung di Bali 8-10 Agustus yang lalu.

Hasil gambar untuk kementerian
kominfo.go.id

Dalam struktur baru DPP PDIP tersebut, terdapat sejumlah bidang yang diperluas dan berganti nama yang menyesuaikan dengan struktur kabinet Jokowi di periode akan datang.

Di antaranya, Bidang Ekonomi Kreatif yang diubah menjadi Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital.

Hasil gambar untuk kementerian baru
idntimes.com

Usai acara Kongres V PDIP di Bali tersebut, Hasto mengatakan bahwa kongres memutus untuk menyerahkan rancangan struktur kabinet langsung kepada presiden, yang terpenting yaitu agenda yang strategis sesuai seperti yang telah dijabarkan partai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *