Penuh Pesona dan Misterius, Ini Sifat Shio Babi Tanah dan Peruntungannya

Menurut kepercayaan cina, shio ini punya banyak pesona dan misterius namun memiliki sikap yang baik, serta menjadi shio yang paling dihormati dalam Zodiak Cina.

Tina Toon Merayakan Imlek (Foto: instagram.com/tinatoon101)

Shio merupakan zodiak Cina yang melambangkan tahun, bulan dan waktu menurut astrologi Tionghoa dan menggunakan perumpamaan hewan-hewan. Melambangkan dua belas cabang bumi, hewan-hewan tersebut kemudian dikategorikan menjadi 12 jenis.

Diantaranya adalah Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi. Shio sendiri dalam Bahasa Indonesia sebenarnya diambil dari Bahasa Hokkian Sheshio (Shengxiao) yang umum dituturkan di Indonesia.

Dalam perayaan Imlek tahun ini, kita memasuki tahun Babi Tanah menurut penanggalan Tionghoa. Menurut kepercayaan cina, shio ini punya banyak pesona dan misterius namun memiliki sikap yang baik, serta menjadi shio yang paling dihormati dalam Zodiak Cina.

Shio Babi Memiliki Sifat Perfeksionis

Sifat perfeksionis yang dimiliki shio babi membuat mereka terkadang dianggap sebagai pengganggu. Perfeksionis yang dimilikinya ini dapat dilihat dari obsesinya dengan kekayaan dan kemewahan dalam hal ini termasuk makanan dan percintaan.

Mereka juga sangat memperhatikan teman serta keluarga dan menjaganya agar hidup mereka ikut bahagia. Ia sangat suka membantu orang lain dan merasa senang saat semua orang tersenyum.

Sedih Jika Tidak Dihargai

Sifat murah hatinya yang seperti malaikat membuatnya sedih jika tidak ada orang sekitar yang menghargainya. Walaupun begitu, ia memiliki sifat mudah mengambil resiko tetapi hal ini membuat babi mudah dimanfaatkan dan orang lain akan mengambil keuntungan dari si pemilik shio babi.

Namun juga bisa kejam jika ia merasa kecewa dalam bidang cinta, persahabatan atau rekan bisnis.

 

Individu yang Pandai dan Senang Belajar

Pemilik shio ini suka belajar dan haus akan ilmu pengetahuan, namun terkadang ia juga bisa menjadi malas saat memiliki kegemaran pada hal tertentu. Shio Babi suka sesuatu yang ekslusif atau mencari me time untuk ia habiskan sendiri.

Menjadi Pasangan Ideal

Tapi tahukah kamu bahwa Shio Babi juga merupakan pasangan hidup yang ideal? Hal ini terlihat karena kemurahan hati dan kecintaannya pada keluarga. Mereka menyadari bahwa hidup akan lebih bermanfaat untuk orang lain. Pentingnya membuka diri juga mereka sadari karena setiap manusia harus berkembang.

Untuk pasangan yang ideal, Shio Babi cocok dengan pemilik Shio Kelinci dan Kambing.

Peruntungan Shio Babi di Tahunnya

Di tahun Babi Tanah menurut penanggalan tionghoa, mereka sangat tahu apa yang harus dilakukan pada tahun ini. Mereka masih setia pada hobi makannya namun dapat menyeimbangkan antara kerja dan istirahat. Shio ini diprediksi akan bersinar di tempat kerja dan berhasil jika mengerjakan bisnis sampingan.

Merendah merupakan sifat yang dimiliki babi meski hasil yang diraihnya membuat orang kagum. Tidak lupa, Babi juga banyak bersedekah dari keuntungan yang didapat.

Mereka juga bisa menjadi sosok penenang dengan kepribadiannya yang meneduhkan. Pemilik shio ini selalu percaya bahwa semua orang memiliki sisi positif. Memiliki sifat selalu berkepala dingin dan punya banyak cara untuk menyebarkan kebaikan selalu dilakukan oleh Shio Babi.

Namun ada hal yang harus diperhatikan oleh mereka yaitu pentingnya kehadiran pasangan untuk menyeimbangkan hidup. Hal itu disebabkan karena shio ini cenderung kesepian dalam kehidupan pribadi dan sering tidak mau memberi celah karena tidak terlalu suka dikasihani.

Terlepas dari kepercayaan tiongkok mengenai shio di atas, di tahun ini semua shio juga sibuk memperbaiki diri di demi mencapai keinginan yang sudah lama dinantikan. Bagaimana denganmu siap menggapai mimpi di Tahun Babi Tanah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *