Bikin Ricuh Pesta, Iklan Super Bowl 2019 Kok Ya Tetap Enak Ditonton?

Iklan NFL Super Bowl LIII (Sumber: twitter.com/nfl)

 

Kamu pasti pernah menonton film laga perkelahian atau penembakan yang latar tempatnya di sebuah pesta jamuan makan malam kaum borjuis. Lengkap dengan jas rapi serta gaun indah yang dikenakan oleh para tamu, seperti film James Bond. Situasi tenang dan ramah tiba-tiba berubah menjadi ricuh dan berantakan. Sebagai penonton film aksi, itulah hal yang paling ditunggu-tunggu untuk dimunculkan oleh sutradara.

Nah, perubahan atmosfir keramaian dan kericuhan di dalam pesta itu juga yang membuat iklan satu dinominasikan sebagai iklan terbaik saat ini. Coba tengok di video berikut ini.

Seru bukan? Sekarang, mari kita bahas kenapa sih iklan ini bisa masuk kedalam nominasi iklan terbaik dan menjadi trending topic di Twitter.

Ternyata hampir semua sosok yang ada di iklan tersebut adalah para pemain, eks pemain, hingga komentator legenda National Football League. Terlihat dari beberapa frame di bawah ini terdapat pemain New Orleans Saints, Alvin Kamara dan Drew Brees berpakaian rapi sembari mendengarkan pidato dari Komisioner NFL, Roger Goodell.

Alvin Kamara dan Drew Brees (Foto: twitter.com/nfl)

Awal dari inti cerita iklan ini dimulai dengan hadirnya Marshawn Lynch atlit dari Oakland Raiders memperhatikan kue besar yang membuatnya tergiur untuk mencicipinya. Sesuai dengan pribadinya yang kocak, ia berusaha untuk mencolek sedikit bagian dari kue tersebut. Sayangnya, malah membuatnya terperosok dan menjatuhkan bola rugbi emas sebagai dekorasi paling atas di kue yang indah itu.

Marshawn Lynch (Foto: twitter.com/nfl)

Setelah jatuhnya bola lonjong itu, menciptakan peningkatan atmosfir yang berbeda, dari tenang menuju tegang. Beberapa orang mulai tertuju pandangannya ke bola yang terjatuh itu. Memunculkan adrenalin sebagai atlit rugbi di dalam diri mereka, Ndamukong Suh, Eli Manning dan Christian McCaffrey memulai dengan lompatan dan memicu atlit lain untuk segera mengambil bola emas itu.

Ndamukong Suh (Foto: Twitter.com/nfl)

Lalu dimulailah kericuhan di dalam ruangan itu. Bola yang dilempar kesana-kemari oleh para atlit yang hadir sebagai tamu pesta menyebabkan keramaian yang tidak dapat dihindari. Banyak pemain dan mantan pemain ramai berteriak dan membuat formasi layaknya pertandingan asli di lapangan futbol.

Mantan atlit rugbi seperti Joe Montana, Jerry Rice, Michael Irvin dan Deion Sanders ikut beraksi di sana. Melompat, melempar, menabrak pemain lawan adalah hal yang wajar di lapangan, tapi kalau di dalam ruangan dengan set pesta yang rapih? Sama sekali tidak.

Semakin lama semakin banyak atlit yang terlihat, seperti istri dari aktris cantik Gisele Bundchen yaitu Tom Brady serta belasan pemain lainnya ikut berpartisipasi dengan kericuhan ini. Bahkan, pemain terkenal Fortnite bernama Ninja yang terlihat sering bermain gim itu bersama atlit-atlit lainnya juga hadir di iklan yang tengah viral itu.

 

Saquon Barkley sebagai penutup iklan (Foto: Twitter.com/nfl)

 

Baik atlet baru yang karirnya tengah melambung, maupun mantan pemain yang rambutnya sudah memutih ikut memeriahkan “pertandingan” dadakan ini. Siapa yang tidak suka kehancuran? Meja yang diatur rapi lengkap dengan piring dan gelas berisi minuman mewah ikut hancur demi kepuasan penonton.

Uniknya, iklan tidak diakhiri dengan touchdown di wilayah musuh tapi sosok Saquon Barkley yang berlari dan dikejar banyak pemain lawan di belakangnya. Dilansir dari cbssport.com hal ini sengaja dibuat untuk menjelaskan bahwa keseruan yang tercipta dari pertandingan futbol akan terus dan selalu berlanjut. Bagaimana menurut kalian futbol mania?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *