Mau Beli Album Musik Tapi Bokek? Download Lagu Gratis Lewat Situs Ini

Memutar musik di ponsel

Kemajuan teknologi memang sudah tak diragukan lagi. Pasalnya, saat ini industri musik tidak hanya memproduksi album secara fisik.

Saat ini, para penyanyi juga merilis single atau album lewat pemasaran digital. Kamu pasti sekarang sering dengar para penyanyi berkata kamu bisa download single terbaru di iTunes. Aplikasi tersebut memang menjadi wadah para musisi menjual single atau pun album mereka secara digital.

Lagu di iTunes (instagram/Meowstal)

mau sih beli lewat iTunes tapi bokek! Tenang, sekarang ada beberapa aplikasi yang bisa mendengarkan lagu secara gratis yakni, joox atau pun spotify. Meskpi pun sebenarnya ada beberapa lagu yang bertulis VIP. Biasanya kalau seperti itu, kamu harus bayar untuk mendengarnya. sama saja harus keluar duit dong! 

Kalau kamu benar-benar ingin mendengarkan lagu atau download lagu tanpa harus bayar sepeser pun, ada kok caranya. Sebab, terdapat beberapa situs yang menyediakan ribuan musik lama mau pun baru, yang bisa kamu unduh secara gratis!

Mending langsung saja yuk, bahas situs unduh lagu gratis dan legal.

BeSonic

BeSonic (instagram/thefuuz_original)

Situs ini sangat terpercaya. Dalam situs ini, kamu bisa unduh lagu secara gratis tanpa bayar sepeser pun. Serunya lagi, di situs ini lengkap banget loh pilihan lagunya. Mulai dari genre pop, rock, jazz, bahkan sampai lagu blues pun ada! Komplitkan?

Free Music Archive 

Free Music Archive (facebook/Free Music Archive)

Kalau situs yang satu ini, sudah ada sejak lama. Bahkan situs ini menjadi pilihan utama para masyarakat untuk download lagu. Pasalnya, situs ini menyajikan lagu yang berkualitas tinggi atau bagus. Jadi kualitas lagunya tidak pecah. masa sih? Kalo gak percaya coba saja langsung ke situs ini. Dijamin, kamu pasti bakal ketagihan unduh lagu lewat situs ini.

Musopen

Musopen (instagram/
siudigital)

Kamu penggemar musik klasik? Pasti sulit banget, menemukan lagu ini secara gratis. Tapi sekarang, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya situs Musopen menyajikan lagu klasik seperti Beethoven untuk kamu download. Asyikkan?

Jamendo

Jamendo (facebook/jamendo)

Pada awalnya, situs Jamendo memiliku tujuan yang sama seperti SoundCloud. Namun, seiring berjalannya waktu, kegunaan situs ini berubah menjadi temoat diatribusi lagu dari musisi ke penggemarnya.

Bahkan sampai saat ini, situs Jamendi memiliki lebih dari 400.000 track dari 40.000 musisi.

Jadi dengan empat situs ini, kamu bisa download lagi gratis secara legal. Kamu cukup butuh kuota saat download saja, setelah itu?

Ya kamu bisa dengar lagu tersebut sepuasnya. Kamu bisa loh numpang wifi kantor atau kampus utuk unduh lagu favorit kamu. Jadi kuota kamu tetap aman!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *