Mengenal Karakteristik Shio Babi Tanah

Shio Babi Tanah Sumber (Foto: instagram.com/citicon.id)

Setiap tahunnya masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Cina atau yang akrab disebut Imlek. Sesuai dengan namanya, Tahun Baru Imlek ini dirayakan untuk memperingati pergantian tahun Imlek. Dalam tradisi Tionghoa, setiap tahun dilambangkan dengan salah satu dari 12 hewan yang disebut shio.

Ada 12 hewan yang dijadikan shio, yaitu tikus, kerbau, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi. Setiap tahunnya, shio juga dipasangkan dengan salah satu elemen yang ada. Ada lima elemen, yaitu kayu, logam, air, api, dan tanah. Setiap shio yang dipasangkan ke dalam setiap elemen memiliki karakteristik masing-masing. Tahun Baru Imlek 2019 ini dilambangkan dengan shio babi tanah.

 

  • Karakteristik Shio Babi
Shio Babi (Foto: pixabay.com)

Menurut pakar feng shui, orang yang memiliki shio babi adalah orang yang sabar, jujur, ramah, dan tulus. Shio babi juga melambangkan sifat kuat, gagah, berani, rajin, dan tekun. Mereka adalah orang yang selalu menolong, bahkan tanpa diminta.

 

  • Karakteristik Elemen Tanah
Elemen Tanah (Foto: pixabay.com)

Setiap shio selalu dipasangkan dengan elemen yang ada, baik itu kayu, logam, air, api, dan tanah. Setiap elemen juga memiliki karakteristiknya masing-maisng.  Tahun 2019 ini dilambangkan dengan elemen tanah. Menurut pakar feng shui, orang yang dilambangkan dengan elemen tanah biasanya lebih peka terhadap lingkungannya, bijaksana, dan keras kepala.

Tahun 2019 yang dilambangkan dengan shio babi tanah ini diharapakan akan membawa keberuntungan sehingga kehidupan semua orang dipenuhi oleh hal-hal baik. Setiap tahunnya pun, pasti ada beberapa shio yang dianggap paling beruntung di tahun ini. Ahli astrologi Budiyono Tantrayoga mengungkapkan 3 shio yang dianggap paling cemerlang di tahun ini.

 

  • Shio Anjing
Shio Anjing (Foto: pixabay.com)

Bagi para pria dengan Shio Anjing, tahun ini karier dan karisma akan semakin terangkat. Bagi wanita Shio Anjing, peluang bertemu dengan jodoh akan muncul di tahun ini.

 

  • Shio Naga
Shio Naga (Foto: pixabay.com)

Di tahun babi tanah ini, shio naga akan cemerlang sepanjang tahun ini. Kecemerlangan itu berasal dari pengaruh rasi bintang Long de yang menaungi Shio Naga sepanjang tahun babi tanah. Rasi bintang Long de memberikan banyak keberkahan, kemudahan, dan keberuntungan dalam bisnis, karier, kesehatan, dan asmara bagi shio naga.

  • Shio Macan
Sumber: pixabay.com

Shio Macan menuai hoki pada Imlek 2570 lantaran dinaungi kebajikan dan keberuntungan sepanjang tahun Babi Tanah. Kebajikan dan keberuntungan itu datang dari rasi bintang Fu de yang mempengaruhi Shio Macan pada tahun ini. Bintang Fu de mendatangkan kemakmuran dari segi materi untuk Shio Macan. Karier pun akan menanjak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *