Sedang Stress? Mungkin Ada Salah Satu Terapi Teraneh di Dunia Ini yang Cocok Untukmu

Ternyata banyak terapi aneh yang ditemukan di dunia (pixabay.com)

Beberapa orang yang sedang dilanda stress akan melakukan terapi sebagai jalan keluar untuk menghilangkan rasa penat tersebut. Biasanya, terapi yang digunakan adalah seperti berendam di air hangat, pijat refleksi, terapi perawatan tubuh di salon, dan lain-lain.

Terapi dianggap sebagai cara paling jitu untuk menghilangkan rasa penat akibat stress. Biasanya saat melakukan terapi, kita sangat menginginkan ketenangan agar rasa stress tersebut dapat pergi.

Banyak orang yang memakai cara terapi untuk menghilangkan penat (pexels.com)

Namun, terapi-terapi pada umumnya yang telah disebutkan di atas ternyata bukan sesuatu yang istimewa. Ternyata, ada terapi-terapi unik dan bikin kita geleng-geleng kepala.

Penasaran terapi apa saja yang masuk dalam kategori aneh? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Terapi Memeluk Sapi

Terapi dengan memeluk sapi (twitter.com/detikcom)

Jika kamu sedang merasa lelah dengan pekerjaan, terapi ini bisa kamu gunakan dengan cara memeluk sapi. Terapi ini bisa digunakan untuk menghilangkan rasa penat dan stress. Terapi ini dapat ditemukan di peternakan sapi Swiss. Sapi dikenal memiliki sifat tenang dan pendiam, sehingga bisa dipercaya dan dapat membuat seseorang tenang dengan cara memeluknya.

Terapi Dengan Ditampar

Terapi dengan menampar wajah (twitter.com/misteraladin)

Jika ingin mengeluarkan otot-otot wajah yang tegang dan lebih rileks, biasanya dilakukan pemijitan di area sekitar wajah. Namun, ada terapi yang justru lebih keras untuk wajah, seperti menampar wajah. Terapi ini dapat ditemukan dalam beberapa salon kecantikan di Thailand. Seorang ahli pijat percaya, jika terapi ini bisa merelaksasikan otot-otot wajah yang tegang serta mengencangkan kulit pada bagian wajah.

Terapi Kematian

Terapi kematian sudah banyak diikuti oleh beberapa kalangan (twitter.com/papasemar)

Jika mendengar kata kematian, maka akan terdengar mendebarkan karena terkesan menyeramkan. Kesan seram ini muncul karena tidak ada yang mengetahui kehidupan setelah mati. Namun, ternyata ada terapi kematian yang dibuat agar tidak takut dalam menghadapi kematian.

Terapi ini berasal dari Negeri Tirai Bambu dan dianggap sebagai sebuah solusi untuk seseorang yang merasa penat dan stres karena pekerjaan dan beban hidup. Bentuk terapi ini bukan berarti kamu akan dikubur hidup-hidup. Namun, terapi ini lebih ke arah menenangkan dalam menggambarkan kehidupan setelah mati itu seperti apa. Banyak yang mengatakan bahwa terapi ini dapat membuat hidup kita seperti lahir kembali.

Terapi di Atas Rel Kereta

Terapi di atas rel kereta api (twitter.com/hidayatullah)

Terapi ini memang terdengar seperti uji nyali. Yap! Terapi di atas rel kereta sangat terdengar konyol. Bagaimana jika kereta api tiba-tiba lewat secara mendadak? Namun, ternyata terapi ini sudah banyak dilakukan di beberapa negara, seperti India dan Tiongkok, bahkan di Indonesia sudah ada.

Ternyata, terapi ini bukan bermaksud untuk membiarkan diri kita terlindas kereta api yang lewat loh! Namun, terapi ini memiliki manfaat untuk mendapatkan aliran listrik dengan skala kecil yang terdapat dalam rel kereta api dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Wah, banyak sekali ya ragam terapi yang terdengar aneh. Kamu mau coba terapi yang mana nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *