Aksi Berani Siswi Berseragam Pramuka Ini Seketika Memukau Netizen

Siswi berseragam pramuka melakukan aksi heroik

Akhir-akhir ini, media sosial Instagram sempat diramaikan dengan video  seorang perempuan, Febrian Alia berseragam Pramuka menjadi korban penjambretan.

Meme keributan (Twitter.com/fiddlyamandaizahra)

Wajah perempuan itu sampai berdarah dan helm hitamnya hampir lepas. Kejadian yang jadi viral di Instagram itu menarik perhatian para netizen.

Perempuan pramuka melawan jambret (Instagram.com/pontianakmedia)

Bagaimana tidak, dengan keberaniannya, perempuan ini berhasil melawan pelaku yang menjambret barangnya. Berani sekali!

Kejar-kejaran dengan pelaku

Ilustrasi penjambretan (Twitter.com)

Aksi kejar-kejaran motor pun terjadi. Tanpa ada rasa takut, perempuan ini mampu mengejar penjambret. Klimaks dari aksi menegangkan ini saat korban menabrakkan motornya ke pelaku hingga terjatuh.

Ilustrasi korban dan pelaku penjambretan (Facebook.com/socrazypage)

Pelaku tersebut akhirnya menyerah juga karena berhasil dihadang oleh korban. Syukur, korban tidak sampai luka parah, walau darah muncul dari mulutnya.

Akhirnya ditolong warga

Warga sekitar beramai-ramai menghakimi seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku jambret. Tidak hanya sibuk merekam, termyata warga masih peduli dengan membawa korban ke klinik terdekat agar mendapatkan pertolongan medis. Penjambretan ini terjadi di Pontianak.

Kamu tahu, video keberanian korban ini mendapat respon positif para netizen. Ada juga yang sampai mendoakan korban menjadi polisi wanita karena keberaniannya. Walau bukan malam hari, tetap saja ya pelaku mencari kesempatan untuk melakukan aksinya.

Meme waspadalah dari bang Napi (Pinterest.com)

Masih ingat, kan pesan bang Napi kalau kejahatan itu terjadi bukan hanya karena niat pelakunya. Tapi juga ada kesempatan. Juga tindak kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapanpun. Jadi, kamu harus selalu waspada.

Ilustrasi kecelakaan (Pinterest.com)

Kamu pasti tidak mau, kan kalau kecelakaan menimpamu. Aksi berani Febrian Alia ini tangguh, ya melawan penjambret. Bagaimana tanggapanmu?

1 thought on “Aksi Berani Siswi Berseragam Pramuka Ini Seketika Memukau Netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *