Ketagihan Filter Snapchat, Gadis Ini Tidak Mengenali Wajahnya Sendiri

Maisie Snapchat (twitter.com/1979)

Aplikasi snapchat memang dikenal sebagai media sosial yang menyediakan filter-filter lucu untuk wajah. Filter lucu ini tentu saja disukai para millenial untuk berbagi pesan yang unik dan tak biasa.

 

Namun, ada kasus unik yang dialami oleh remaja asal Kent, Inggris bernama Maisie Hazelwood yang kecanduan snapchat. Bukan hanya kecanduan biasa, ia bahkan tidak bisa mengenali wajahnya sendiri karena kecanduan filternya.

Maisie Snapchat (twitter.com/1979)

Saat memakai snapchat, Maisie menggunakan berbagai filter menarik untuk mempercantik foto miliknya. Namun setelah delapan bulan, ia merasakan ada yang aneh pada dirinya.

Maisie mulai tidak percaya diri dengan wajahnya sendiri karena saking seringnya memakai filter. Bagusnya, ia khawatir hal ini akan berdampak buruk bagi psikisnya.

Aplikasi Snapchat (twitter.com/faadhlu)

Parahnya, Maisie bahkan tidak dapat melihat dirinya sendiri tanpa filter yang tersedia di snapchat. Dia juga tidak percaya diri jika ingin melihat wajahnya ke cermin.

Tidak ingin hal ini terjadi pada dirinya lebih lanjut, kini Maisie telah menghapus aplikasi snapchat. Maisie pun mulai belajar untuk mencintai penampilannya lagi apa adanya tanpa filter.

Ilustrasi selfie (Pexels.com)

Menurut Maisie, filter di snapchat atau tampilan di dunia online itu tidak memberi dampak di kehidupan nyata. Dunia nyata adalah dunia berbeda dengan online yang harus tampil apa adanya.

Selain menghapus aplikasi snapchat, Maisie kini mencoba menerima kamera normal tanpa filter. Ia memaksakan diri agar tidak kecanduan filter lagi.

Contoh Filter Snapchat (twitter.com/tiatidiomongin)

Snapchat sendiri memang dikenal sebagai aplikasi media sosial yang mulai terkenal di Amerika Serikat. Awalnya Snapchat terkenal karena filter menyerupai hewan anjing dan akhirnya viral di seluruh dunia.

Snapchat Filter (twitter.com/snapchat)

Cara pemakaian snapchat hanya membagikan foto atau video terbaru di halaman snapchat. Namun postingan tersebut akan hilang hanya dalam waktu 24 jam saja. Kini kepopuleran snapchat sebenarnya mulai redup karena kehadiran instastory dari Instagram.

Kalau kamu lebih suka filter ala snapchat atau instastory nih? Tapi jangan sampai kecanduan dan melupakan wajahmu sendiri ya…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *