5 Aksi Brutal Luis Suarez Ini Bikin Dirinya Dijuluki ‘Luis Sugigi’

Luis Suarez menggigit pemain Chelsea

Kehebatan Luis Suarez sebagai pemain sepak bola memang tidak usah diragukan lagi. Tetapi dibalik kehebatannya itu, Suarez ternyata pernah melakukan aksi kontroversi ketika bermain di lapangan loh.

Mulai dari kasus rasisme hingga kekerasan fisik dengan mengigit pemain lawan. Makanya enggak heran, kalau fans sepak bola Indonesia menjulukinya sebagai “Luis Sugigi.”

Lalu, aksi kontroversial apa sih yang dilakukan oleh Suarez ketika bermain di lapangan? Ini lah aksi kontroversial yang dilakukan Luis Suarez, seperti yang dilansir dari brilio.net.

Enggak mau menjabat tangan Patrice Evra

Suarez dituduh melakukan aksi rasisme kepada bek Manchester United, Patrice Evra pada Oktober 2011 lalu.

Atas sikapnya itu, Suarez mendapatkan hukuman delapan laga, plus didenda 40 ribu Pound, atau setara 750 juta Rupiah.

Menonjok pemain Gonzalo Jara

Aksi ini dilakukan Suarez pada saat laga pra-Piala Dunia 2014 berlangsung. Suarez yang saat itu sedang membela Uruguay, tiba-tiba menonjok pemain Chile, Gonzalo Jara.

Kejadian itu dilakukan oleh Suarez pada menit ke-34, ketika keduanya sedang sama-sama mengambil posisi menghadapi tendangan bebas. Sebagai hukumannya, Suarez tidak dapat tampil di pertandingan Uruguay melawan Venezuela.

Mengigit bahu pemain Italia, Giorgio Chiellini

Beberapa kali, Suarez mengandalkan giginya untuk menjatuhkan lawan pada saat bermain sepak bola. Salah satunya adalah kejadian Suarez menggigit bahu pemain Italia, Giorgio Chiellini, saat Piala Dunia 2014.

Suarez pun diberi hukuman oleh FIFA berupa larangan melakukan semua aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola selama empat bulan. Mulai dari berlatih, bahkan sampai mengunjungi stadion sepak bola.

Menginjak punggung Tomas Hubocan

Suarez pernah tertangkap kamera sedang menginjak punggung bek Zenit, Tomas Hubocan. Pada saat itu, Suarez membela Liverpool yang sedang melawan Zenit di Piala Eropa.

Kembali menggigit bahu lawan

Suarez melakukan hal yang sama kepada pemain PSV Eindhoven, saat dirinya masih bersama Ajax. Mereka terlibat cekcok, sampai-sampai Suarez mengigit bahu Bakkal.

Berita ini pun sampai dimuat di salah satu koran terbesar di Belanda, De Telegraaf yang memberi julukan kepada Suarez sebagai ‘Cannibal of Ajax’.

Meski Suarez pernah beberapa kali melakukan aksi kontroversi di lapangan, tetapi Suarez mampu menjaga reputasinya sebagai salah satu penyerang berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *