Indah Banget! 5 Lokasi Bekas Tambang Ini Dijadikan Spot Foto Keren

5 Lokasi Bekas Tambang Ini Dijadikan Spot Foto. (instagram.com/anissandhika)

Kalau ngomongin lokasi bekas galian tambang, pasti terbayang sebagai tempat yang bikin miris.
Ternyata meski sebagian besar masih terbengkalai, ada beberapa lokasi bekas galian tambang yang kini jadi destinasi wisata bahkan spot foto.

Lokasi bekas tambang ini terhampar luas dengan pemandangan yang cantik dan bikin hati adem bahkan nyaman. Penasaran dengan destinasi wisata bekas galian tambang ini? Ini beberapa daftarnya!

 

1. Danau Kaolin

Gak kalah spektakuler, Danau Kaolin ini merupakan lokasi bekas galian tambang kaolin lho! Nah saking indahnya pemandangan di sana, lokasi bekas tambang ini diincar orang-orang untuk berlibur bahkan foto prewedding. Danau Kaolin ini terletak di Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung.

 

2. Bukit Jaddih

Bukit Jaddih terletak di Bangkalan, Madura. Bukit ini merupakan lokasi tambang batu kapur. Namun sejak beberapa tahun lalu kegiatan pertambangan dihentikan. Kini lokasi bekas pertambangan batu kapur itu dikelola menjadi lokasi wisata dan ada beberapa spot yang dibangun fasilitas umum seperti kolam renang.
Fix pemandangannya bikin nagih!

 

3. Tebing Breksi

View this post on Instagram

Hari ini

A post shared by Nino (@nino_djogya) on

Tebing Breksi ini dulunya merupakan lokasi tambang batuan alam, namun sejak tahun 2014 kegiatannya dihentikan. Wisata yang terletak di Desa Sambirejo, Prambanan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang hits banget di Yogyakarta.

 

4. Kandang Godzilla

Kandang Godzilla ini dulunya merupakan tempat penambangan pasir di Cisoka, Tangerang, Banten. Saking epiknya pemandangan di sana, lokasi ini nggak cuma untuk liburan aja, tapi merupakan spot hunting foto serta prewedding juga lho!

 

5. Gurun Pasir Busung

Nggak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah kalau ingin menikmati wisata di tengah gurun. Kamu cukup berwisata ke Gurun Pasir Busung di Bintan, Kepulauan Riau. Lokasi bekas pertambangan ini dulunya memang tidak seindah ini, tapi berkat pengelolaan dan pepohonan yang mulai tumbuh, kini Gurun Pasir Busung jadi salah satu destinasi wisata yang hits banget di Bintan.

 

Nah gimana? keren kan? mending langsung deh kamu kesana, dijamin feed instagram kamu jadi kece!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *