7 Skill Yang Wajib Kamu Kuasai Jika Ingin Bekerja Di Digital Agency

Skill yang Wajib Dikuasai Jika Ingin Bekerja di Digital Agency. (pixabay.com/Free-Photos)

Mengikuti perkembangan zaman dan teknologi yang ada, kini perusahaan di seluruh dunia mulai mengembangkan bisnisnya secara digital. Hal ini kemudian menuntut para pencari kerja untuk menguasai keahlian khusus agar bisa bersaing di dunia kerja.

Saat ini, beberapa perguruan tinggi sudah membekali mahasiswanya dengan memperluas kurikulum dan menyediakan pelatihan tentang pengetahuan digital yang dinamis dan up to date. Nah, kalau kamu seorang fresh graduate dan ingin bekerja di perusahan digital agency, ada beberapa skill penting yang perlu dipersiapkan. Apa aja ya? Berikut adalah beberapa skill wajib yang harus kamu kuasasi jika ingin kerja di digital agency.

 

1. Media Sosial

Skill yang Wajib Dikuasai Jika Ingin Bekerja di Digital Agency.
(pixabay.com/Free-Photos)

Kemampuan untuk mengerti dan menggunakan media sosial secara efektif akan sangat menguntungkan kamu. Sebab, penerapan digital marketing pada media sosial kini menjadi pilihan nomor satu untuk hampir semua sektor bisnis.

 

2. Search Engine Marketing (SEM)

Search Engine Marketing
(pixabay.com/PhotoMIX-Company)

Salah satu cara untuk memperkenalkan brand secara luas adalah dengan menggunakan teknik SEM. Pada dasarnya, kamu dituntut untuk bisa membuat iklan yang nantinya akan di publish secara online.

 

3. Analisis Data Online

Skill untuk menganalisis.
(pixabay.com/FirmBee)

Hasil data analisis memungkinkan perusahaan untuk mengambil keputusan tertentu. Misalnya data traffic website, jumlah kampanye yang sukses, dan berbagai macam presentase lainnya. Skill ini harus kamu kuasai bersamaan dengan SEM karena keduanya saling berhubungan dalam pengerjaannya.

 

4. Skill Membuat Content Marketing

Kualitas konten sangat penting untuk menghasilkan traffic.
(pixabay.com/suomy)

Kampanye branding atau iklan tidak akan berjalan maksimal tanpa konten yang berkualitas. Baik website maupun media sosial membutuhkan konten untuk menghasilkan traffic dan menarik perhatian publik.

 

5. Skill Memaksimalkan Penggunaan Perangkat Mobile

memiliki website mobile friendly.
(pixabay.com/rawpixel)

Penggunaan perangkat mobile terus bertambah setiap waktunya di seluruh dunia. Oleh karena itu, membuat dan memiliki website mobile friendly dapat memperkuat dan meningkatkan branding kamu secara efektif.

 

6. Strategy & Planning

Strategy & Planning.
(pixabay.com/rawpixel)

Dalam hal ini, kamu harus memiliki skill digital marketing, di mana kamu dituntut untuk membuat dan mengimplementasikan iklan atau kampanye yang didasarkan pada data SEO (Search Engine Optimization).

 

7. Social Selling

Memahami social selling.
(pixabay.com/geralt)

Untuk bisa berhubungan dengan pelanggan atau influencer, kamu harus bertemu dengan mereka secara online. Untuk itu, kamu dituntut untuk menguasai kemampuan menggunakan tool social selling.

 

Nah itu dia beberapa skill yang harus kamu kuasai jika ingin bekerja di digital agency!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *