Campur-Campur Buah di Infused Water Dalam Hitungan Detik, Manfaatnya Selangit

Infused Water (instagram.com/authormaryammalik)

Infused Water, siapa yang tidak tahu? Minuman sehat ini kaya akan manfaat. Untuk penyajiannya juga tak sembarangan lho. Sesuaikan dengan olahraga agar semakin terasa manfaatnya. Apa saja sih buah yang tepat untuk infused water? Yuk kenali!

Kebanyakan dari kaalian mungkin sudah sering melihat irisan buah yang direndam dalam air mineral. Nah, ini yang dinamakan infused water, minuman kaya manfaat. Infused water biasanya dicampurkan dengan berbagai macam potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, atau rempah-rempah. Tentunya dapat membuat sendiri di rumah.

Infused water sering kalo diklaim dapat menurunkan berat badan lho! Selain itu, ia juga dapat membantu proses detox tubuh sehingga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Lantas, buah apa saja sih yang baik untuk infused water? Mari ketahui faktanya.

Infused Water Stroberi, Belimbing, dan Daun Mint

Stroberi dan belimbing merupakan buah yang padat akan kandungan serat di dalamnya. Protein, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin C, magnesium, kalium, serta folat turut melengkapi nilai nutrisi dalam buah stroberi. Sementara itu, belimbing mengandung sejumlah vitamin C, vitamin B5, protein, folat, kalium, dan magnesium.

Kalian dapat campurkan semua daun dan buah yang telah dipotong-potong ke dalam satu botol air mineral, lalu letakkan di dalam kulkas selama sekitar 12-24 jam. Infused water siap untuk dikonsumsi.

Infused Water Pir, Jeruk Nipis, dan Jahe

Pilihan infused water yang satu ini mungkin terdengar cukup asing, namun tak kalah bernutrisi. Berkat sejumlah karbohidrat, protein, serat, vitamin K, vitamin B2, vitamin B6, kalium, besi, magnesium serta folat dari buah pir. Sedangkan jeruk nipis mampu menyumbang karbohidrat, serat, protein, hingga vitamin. Lalu, jahe yang mengandung protein, serat, besi, vitamin C, vitamin B6, vitamin B2, kalium, magnesium, besi, dan folat.

Cara membuatnya, kalian dapat mencampurkan semua rempah dan buah yang telah dipotong-potong ke dalam satu botol air mineral. Terakhir, simpan di dalam kulkas selama sekitar 12-24 jam. Infused water pun bisa dinikmati selagi dingin.

Infused Water Apel, Kiwi, dan Semangka

Kalau yang ini sih bisa dibayangkan akan enak banget! Buah apel kaya akan karbohidrat, protein, serat, vitamin C, serta kalium. Kandungan nutrisinya juga tidak jauh berbeda dengan buah kiwi yang dilengkapi oleh serat, protein, besi, kalium, folat, vitamin A, dan vitamin C. Semua kombinasi ini semakin lengkap dengan tambahan buah semangka yang mengandung protein, karbohidrat, vitamin A, vitamin C, vitamin B5, dan kalium.

Cara membuatnya pun sama, tinggal campurkan semua buah yang telah dipotong-potong ke dalam satu botol air mineral. Kemudian diamkan di dalam kulkas selama semalaman penuh. Infused water siap untuk menemani aktivitas sehari-hari kalian deh!

Infused Water Lemon, Timun, dan Daun Mint

Untuk yang satu ini banyak serat, protein, vitamin C, vitamin B6, serta kalium yang bisa diperoleh secara cuma-cuma dari sebotol infused water yang mengandung lemon. Sementara potongan timun akan menyumbang sejumlah protein, serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium, dan sedikit kalori lho! Untuk membuatnya tinggal campurkan semua daun dan buah yang telah dipotong-potong ke dalam satu botol air mineral. Selanjutnya, simpan di dalam kulkas selama sekitar 12-24 jam. Infused water siap untuk dikonsumsi.

Bagi beberapa orang, bahan-bahan tersebut dibuang karena dirasa kurang enak ketika dimakan. Oleh sebab solusinya adalah membuat infused water demi kesehatan tubuh. Meskipun sampai saat ini berbagai klaim yang ada belum terbukti secara ilmiah kebenarannya. Tapi banyak orang yang sudah merasakan manfaatya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *