Kamu Sensitif? Coba Cek Pekerjaan yang Cocok Untuk Kamu!

Freelance (instagram.com/workhardanywhere)

Orang yang sensitif bukannya baperan, mereka hanya memiliki intuisi yang tinggi untuk banyak hal. Kira-kira pekerjaan yang cocok untuk orang-orang sensitif ini apa ya? Apakah pekerjaanmu saat ini termasuk diantaranya?

Menulis (pixabay.com/Free-Photos)

Menurut sebuah penelitian yang sudah diterbitkan dalam jurnal Brain and Behavioue, sebanyak 20% populasi manusia adalah sosok yang sangat sensitif. Mereka cenderung responsif terhadap dunia di sekitarnya. Berikut ini merupakan pekerjaan yang cocok untuk kamu yang super sensitif!

Bidang Kreatif

Desain (pixabay.com/rawpixel)

Mereka yang sensitif dikenal juga dengan kreativitasnya. Pekerjaan yang memanfaatkan bakat artistik itulah pekerjaan yang cocok untuk orang sensitif karena di bidang kreatif, memungkinkan seseorang untuk bekerja secara independen.

Bidang Kesehatan

Pekerjaan orang sensitif (pixabay.com/Free-Photos)

Orang yang sensitif juga dikenal memiliki empati tinggi dan juga intuitif. Maka dari itulah, pekerjaan di bidang kesehatan yang butuh kepedulian sekaligus cekatan sangat cocok untuk orang sensitif.

Bisnis

Bisnis (pixabay.com/StartUpStockPhotos)

Orang yang sensitif cenderung peduli dengan hal kecil. Mereka akan sukses membuat bisnis karena berhasil membuat karyawan nyaman dan juga meminimalisir kerugian karena perencanaannya yang matang dan intuisinya yang tajam.

Freelance

Freelance (instagram.com/workhardanywhere)

Orang sensitif cenderung mampu untuk mengatur jadwal sendiri. Maka dari itu, pekerjaan freelance sangat cocok untuk mereka karena bisa membuat orang-orang yang super sensitif memotivasi diri mereka sendiri.

Menjadi orang yang sensitif memang sulit untuk tidak peka atau hanya sekedar pura-pura tidak peka. Karena ketika mendengar pintu terbuka saja, orang sensitif bisa langsung menoleh saking tajamnya intuisi mereka. Kalau kamu salah satunya, coba ceritakan di kolom komentar. Lalu share ya! Siapa tau temanmu juga sama butuhnya seperti kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *